Pelaku Pencabulan Anak Diserahkan Ke Polsek

Muba, jurnalsumatra.com – Kejamnya ibu kota, jauh lebih kejam bapak tiri bagi seorang gadis belia, sebut saja MM (17) yang diduga telah disetubuhi ayah tirinya berkali-kali sejak mengenyam pendidikan kelas 3 SD atau pada saat ia berusia 10 tahun.

Akibat perbuatan bejatnya terhadap anak tirinya itu, Nardi (48), seorang petani yang tinggal di wilayah kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Senin (25/5/2020) pukul 21.00 wib malam diamankan warga dan diserahkan ke polsek Lais Resort Muba.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S.ik melalui kasat reskrim Polres Muba AKP DELI HARIS, SH, MH mengatakan, bahwa perbuatan bejat tersangka terungkap atas informasi dari korban yang didampingi ibu korban ke pihak kita. 

Ibu korban lantas melaporkan perbuatan tersangka ke polisi.

“Betul, kita melakukan penangkapan terhadap tersangka yang menggauli anak tirinya secara berulang kali” Kata DELI saat ditemui pagi tadi, Rabu (27/05/2020).

DELI mengungkapkan, dengan iming – iming akan memberikan uang dan serta apabila tidak mau mengikuti keinginannya, maka pelaku juga akan mengatakan kepada ibu korban bahwa tingkah laku korban diluar rumah tidak benar dan sering berjalan dengan lelaki. Karena takut, korban pun menuruti pelaku dengan datang ke pondok, sehingga perbuatan menyetubuhi yang dilakukan pelaku layaknya hubungan suami istri pun terjadi. 


Kemudian senin tanggal 25 mei 2020, pelaku mengajak kembali dengan dibawah ancaman. Merasa tak tahan lagi dan takut pulang ke rumah, akhirnya korban pun menceritakannya ke pihak keluarga ibunya. Dengan didampingi ibunya serta keluarganya, akhirnya melaporkan ke pihak kepolisian sektor Lais. Dan seninĀ  (25/5/2020) pukul 21.00 wib malam pelaku dapat diamankan warga yang diserahkan ke polsek Lais sehingga kasus penyidikan diserahkan ke Unit PPA.

“Sekarang masih dalam penyidikan Unit PPA kita di mapolres” Tambah DELI.  Saat ini seluruh barang bukti telah diamankan di Unit PPA polres muba. (Rafik elyas)