Pelaku Penjebol Sel Polsek Menyerahkan Diri

Muba, jurnalsumatra.com – Untung Surapati  (38) yang diduga otak pelaku penjebol sel Polsek Sekayu yang mengakibatkan 6 tahanan kabur beberapa waktu lalu, akhirnya menyerahkan diri ke Koramil 40103 Sekayu.


Penyerahan diri Untung Surapati dengan di dampingi ibu dan istrinya itu, 

diterimah oleh Praka Ardiansyah, Sabtu subuh ( 28/03/2020 ) Pukul 05.00 wib .

Kemudian oleh pihak koramil 401-03 tahanan yang kabur dari  sel itu diantar langsung oleh Danramil Kapten Arm Afriyanto di kawal oleh Sersan Ardyansah dan babinsa Ardyansah ke Polres Musi Banyasin  dengan diterimah langsung oleh Waka Polres Kompol  Irwan Andeta SIk

Dengan penyerahan diri untung Surapati ini berarti masih ada satu lagi tahanan polsek sekayu yang masih DPO yakni Dodi Irawan (39).

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani SSos, mengatakan, bahwa Untung Surapati menyerahkan diri kepada petugas Piket Praka Ardiansyah pada pukul 05.00 Wib, kemudian Petugas melaporkannya untuk dilakukan penerimaan, Saudara Untung menyerahkan diri bersama istri dan keluargannya.

“Saudara Untung diketahui adalah salah satu dari 6 tahanan Polsek Sekayu yang kabur beberapa waktu lalu, dan alhamdulilah kini telah menyerahkan diri. Kami Kodim 0401/Muba akan menginstruksikan Danramil 401-03/Sekayu dan anggota agar langsung menyerahkan Saudara Untung Surapati kepada Polres Musi Banyuasin,” ujar Dandim,

Kapolrea Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk melalui Wakapolres Musi Banyuasin Kompol Irwan Andeta SIK mengucapkan, terima kasih kepada Kodim 0401/Muba atas Sinergitas yang telah diberikan untuk menjaga keamanan situasi Kamtibmas agar tetap Kondusif.

” Kami Polres Musi Banyuasin dalam hal ini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kodim 0401/Muba beserta jajaran Koramil 401-03/Sekayu yang telah menyerahkan Saudara Untung Surapati Tahanan Polsek Sekayu pasal 363 (Curat) yang melarikan diri bersama 5 tahanan lainnya beberapa waktu lalu,” dikatakan Wakapolres kepada awak media. (Rafik elyas )