Pelaku Perampokan Telah Tertangkap


OKUT, jurnalsumatra.com –  Kapolres OKU Timur bersama jajarannya dengan cepat dan sigap menangkap dan mengungkap kasus Terhadap 2 ( Dua) pelaku Curas 365 KUHPidana yang mengakibatkan Jumadi petani karet asal desa Margotani meninggal dunia,pelaku An. Lamin Dan An. Herman TKP Penangkapan Ds. Srimulyo Tapus Kec. Madang Suku II Kab. OKU Timur sekira pukul 14.30 tanggal (10/06/2019).

Penangkapan sendiri berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP – B / 06 / VI / 2019 / SUMSEL / OKUT / MD.SK.II Tanggal 10 Juni 2019.dengan saksi

1. Nama : Roliyah ( Istri Korban) 40 th
Pekerjaan petani karet alamat dusun 2
Margotani Kecamatan Madang Suku ll
2. Nama. : Dasim.(60) th pekerjaan Kepala Dusun alamat Dusun 2 Margotani
Kecamatan Madang Suku ll.
Berikut nama pelaku perampokan
1. Nama : LAMIN Als PESEK Bin HABIBUR RAHMAN,(31) th pekerjaan tani alamat
Ds. Srimulyo Tapus Kecamatan Madang Suku ll, Kabupaten OKU Timur.
2. Nama : HERMAN Bin TURJANI(28) th
Pekerjaaan : Swasta
Alamat : Ds. Srimulyo Tapus Kecamatan
Madang Suku ll Kabupaten OKU Timur.

Kronologi penangkapan Pada hari senin tanggal 10 Juni 2019 Sekira pukul 10.00 Wib Team SW Polres OKUT Melakukan Olah TKP dan Pemeriksaan terhadap Saksi – Saksi Maupun Istri Korban.

Sekira Pukul 14.00 Wib dengan data dan informasi dari jaringan ( Informan) Kemudian Team SW Polres OKUT berhasil mengantongi identitas pelaku tersebut dan memantau posisi pelaku utk dilakukan penangkapan.

Sekira pukul 14.30 Wib dengan informasi yang matang kemudian team langsung bergerak melakukan penangkapan dan pelaku berhasil dilumpuhkan dan diamankan dan saat ini keduanya dilakukan pemeriksaan dipolres OKU Timur.

Saat kedua pelaku dan barang bukti dihadapkan dengan korban maupun saksi, korban dan saksi sangat mengenali dengan jelas wajah pelaku dan suara pelaku dan juga pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya menembak korban.

Ternyata bukan hanya Jumadi saja korban dari kejahatan curas yang dilakukan oleh Lamin dan Herman,
Fatoni salah satu warga Margotani juga Merupakan salah satu korban dari kejahatan mereka. (Iwn)