Pelatih Korea: Faktor Stamina Jadi Penyebab Kekalahan

Bandung, jurnalsumatra.com – Pelatih Korea Selatan Kim Hag Bum mengatakan faktor stamina menjadi penyebab timnya mengalami kekalahan atas Malaysia 2-1 dalam laga kedua Grup E yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
“Saya pikir mereka (para pemain) butuh istirahat dan mereka tidak punya waktu untuk istirahat yang benar,” ujar Kim Hag Bun seusai pertandingan, Jumat.
Menurut dia, dua gol yang berhasil disarangkan Malaysia karena para pemain kehilangan konsentrasi ketika mendapat serangan balik, terutama di lini belakang.
Dalam pertandingan tersebut, Korea hampir mendominasi sepanjang laga. Seluruh pemain Malaysia pun dipaksa untuk turun membantu pertahanan sendiri.

Namun, kata dia, para pemain Malaysia bekerja dengan baik karena berhasil memotong umpan-umpan yang akhirnya bisa dikonversikan menjadi gol.
“Mereka punya lebih banyak keuntungan. Mereka memotong terlalu banyak passing kita,” kata dia.
Ia pun meminta maaf kepada seluruh pendukung yang telah hadir di stadion atas hasil yang mengecewakan ini. Kim berjanji akan memperbaiki setiap kesalahan dan memenangkan laga terakhir melawan Kyrgisztan.
“Karena kita kalah, kita ga punya jalan yang mudah untuk lolos. Kita akan melakukan yang berbeda untuk dapat tembus 16 besar. Kita akan perbaiki kesalahan dan memperbaikinya nanti,” kata dia.  (KR-ASP).(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − 1 =