Pelatih: Lawan Barito Ujian Sesungguhnya Buat Mitra

    Samarinda, jurnalsumatra.com – Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin mengaku bahwa timnya akan menghadapi ujian yang sesunguhnya di grup B Piala Presiden 2018 saat menghadapi Barito Putra.
Rafael kepada wartawan di Tenggarong, Kukar, Kaltim, Jumat, dua kemenangan yang diraih tim Mitra Kukar yakni melawan Martapura FC dengan skor 2-0 dan Kalteng Putra 1-0, belum cukup untuk mengukur kekuatan sebenarnya yang dimiliki oleh  tim berjuluk  “Naga Mekes”.
Pasalnya baik Martapura FC dan Kalteng Putra merupakan perwakilan klub Liga 2, sedangkan Barito Putra merupakan klub Liga 1.
“Barito punya materi pemain yang bagus, dan ditunjang dengan arsitek pelatih yang bagus juga, saya rasa laga melawan Barito merupakan ujian sebenarnya bagi pemain kami,” katanya.
Ia berharap pemainya tampil lebih disiplin dan bekerja keras dalam menjalankan taktik dan strategi, karena dia berharap timnya bisa memenangi pertandingan.
“Kalau kita ingin lolos keputaran selanjutanya, kita harus bisa menang, sehingga menjadi juara grup B,” jelasnya.
Kapten tim Mitra Kukar, Bayu Pradana mengakui bahwa laga menghadapi Barito merupakan laga yang penting, karena menjadi penentu bagi Mitra ke babak selanjutnya.

    “Kami akan bekerja keras dilapangan,  dan berusaha untuk meraih kemenangan, karena hanya dengan kemenangan kami bisa memastikan lolos ke babak selanjutnya,” jelasnya.
Sementara itu pelatih Barito Putra Jacksen F Tiago, menegaskan bahwa peluang Barito untuk menjadi juara fase grub B juga masih terbuka, sehingga dia akan berusaha memberikan penampilan saat pertandingan.
“Kami tau Mitra merupakan tim bagus dan mereka juga akan mendapat dukungan penuh suporter, kami hanya berharap bisa bermain bagus, dan kalau memang bisa menang patut kami syukuri,” jelasnya.
Kapten tim Barito Putra Rizky Pora mengatakan bahwa para pemain Barito siap memberikan hasil terbaik untuk tim.
“Seperti kata pelatih bahwa kami berada disini dalam rangka evaluasi menuju Liga 1, namun kami tidak akan menyerah begitu saja, kami akan memberikan perlawanan maksimal untuk tim tuan rumah,” jelasnya.
Laga Mitra Kukar menghadapi Barito merupakan puncak pertandingan grub B piala Presiden 2018, yang akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (27/1).
Kedua tim sama- sama punya peluang untuk menjadi juara grup, karena Mitra mengantongi poin 6 sedangkan Barito Putra mengantongi poin 4.(anjas)

Leave a Reply