Pelatih PSS Anggap Timnya Beruntung Kalahkan Kalteng Putra

Sleman, jurnalsumatra.com- Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menganggap tim asuhannya beruntung bisa mengalahkan Kalteng Putra 2-0 pada laga pekan ketujuh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu malam, meski performa pemain tidak sebaik saat melawan Persija pada laga sebelumnya.

  “PSS beruntung bisa mengalahkan pertandingan hari ini karena dari awal kalau dibandingkan saat melawan Persija performanya jauh berbeda,” kata Seto saat jumpa pers seusai pertandingan.

  Menurut Seto, saat melawan Persija khususnya pada babak kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/7) performa dan teknik permainan timnya cukup bagus. Namun, kondisi itu tidak diperlihatkan saat bertanding melawan Kalteng Putra.

  “Saya pikir mungkin juga masalah kebugaran. Beberapa pemain mengalami kram, mengalami gangguan sehingga memengaruhi permainan,” kata Seto.

  Oleh sebab itu, menurut dia, kebugaran pemain akan menjadi perhatian khusus saat melawa Persebaya pada laga berikutnya.

  Tidak kalah penting, bagi Seto, seluruh tim asuhannya perlu terus diingatkan untuk tetap menjaga emosi saat berlaga. Pasalnya, banyak pemain PSS yang telah mendapat kartu kuning dan dikhawatirkan akan ada yang terkena akumulasi kartu kuning pada pertandingan yang akan datang.

  “Tapi kita syukuri rasa capek, tingkat emosional tinggi di kedua tim (Kalteng Putra dan PSS). Ini pembelajaran buat kami mudah-mudahan ke depannya bisa tampil lebih impresif seperti saat melawan Persija di babak kedua,” kata Seto.

  Ia menilai pertandingan melawan Kalteng Putra malam ini penuh keberuntungan karena gol bisa tercipta meski peluang tidak banyak. Ke depan, timnya akan diarahkan untuk lebih lagi gigih memanfaatkan peluang. “Lawan Persija peluang banyak tapi tidal gol. Ini peluang sedikit tapi bisa gol,” kata dia.

  Haris Tuharea juga mengaku beruntung bisa mencetak dua gol untuk PSS saat kontra Kalteng Putra. Menurutnya, permainan melawan Kalteng Putra bisa memberikan motivasi untuk timnya agar lebih fokus saat melawan Persebaya pada laga yang akan datang. “Beruntung bisa cetak gol,” kata Haris. (anjas)