Pelatih Sepak Takraw Minta Atlet Jaga Mental

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pelatih sepak takraw Indonesia Asry Syam meminta anak didiknya untuk menjaga kondisi mental untuk menghadapi pertandingan nomor regu dan quadran yang menjadi target perolehan medali.
“Ini lah uniknya sepak takraw, psikologis sangat besar perannya karena tekanan ini, saya sudah sampaikan kepada anak-anak agar bisa menjaga,” kata Asry saat ditemui di Ranau Hall JSC Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.
Menurut dia, dengan terjaganya mental pemain maka akan berdampak positif pada teknik permainan yang akan ditampilkan dalam pertandingan.

Terkait dengan kesiapan mental, timnas putri menjadi perhatian khusus dari pelatih karena telah mengalami sejumlah kekalahan dalam pertandingan sebelumnya di nomor tim regu.
Saat ini tim putri sedang absen pertandingan karena hanya mengikuti dua nomor, yaitu tim regu dan quadran, dari total enam nomor yang tersedia.
“Sampai sekarang tidak ada pertandingan untuk putri, jadi kami asah kemampuan mereka. Di quadran inshaallah hasilnya akan baik,” tutur Asry.
Ia berharap dengan persiapan yang sudah dilakukan akan membawa hasil yang baik bagi tim putri pada pertandingan di nomor quadran.
“Harapannya juga semoga bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa,” katanya.(anjas)

Leave a Reply