Pelatih Stoeger Rayakan Debut Kemenangan Bersama Dortmund

    Berlin, jurnalsumatra.com – Borussia Dortmund menang 2-0 atas tuan rumah Mainz 05 pada Selasa, untuk mengamankan kemenangan perdana mereka di Liga Jerman sejak September pada debut pelatih Peter Stoeger.
Stoeger, yang dipecat dari klub juru kunci Cologne pada awal bulan ini, mengambil alih tim dari Peter Bosz yang dipecat pada Minggu, dan pria Austria ini merayakan start dengan kemenangan yang akan mengurangi tekanan terhadap klub lembah Ruhr tersebut.
Bek tengah Sokratis Papastathopoulos menyambar bola pantul yang mengenai tiang gawang pada menit ke-55, dan pemain internasional Jepang Shinji Kagawa memaksimalkan umpan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-89 untuk memastikan raihan tiga poin.
Kemenangan ini mengakhiri laju mengecewakan Dortmund yakni delapan pertandingan tanpa kemenangan beruntun di Liga Jerman dan mendongkrak posisi mereka di klasemen menuju peringkat keempat dengan 25 poin.

    RB Leipzig, di peringkat kedua, ditahan imbang 1-1 oleh tim papan tengah VfL Wolfsburg yang membuat mereka tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich.
Tuan rumah membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Paul Verhaegh pada babak pertama, namun Marcel Halstenberg menyamakan kedudukan pada tujuh menit babak kedua untuk mengamankan satu poin bagi Leipzig.
Borussia Moenchengladbach takluk 0-1 di markas tim papan bawah Freiburg yang membuat mereka turun ke peringkat keenam dengan 25 poin, selevel dengan Eintracht Frankfurt, yang naik ke peringkat kelima setelah menang 2-1 di markas Hamburg SV.
Bayern, yang memuncaki klasemen dengan 35 poin, akan menjamu klub juru kunci Cologne pada Rabu.(anjas)

Leave a Reply