Pemain Muda Mbappe Bintang Dunia Baru

   Moskow, jurnalsumatra.com – Pemain muda Kylian Mbappe memastikan statusnya sebagai bintang baru dalam sepak bola internasional dengan gol luar biasa dan penampilan mengesankan dalam kemenangan Prancis 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Moskow, Minggu.
Pada akhir Piala Dunia di mana Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pulang setelah tersingkir pada putaran pertama babak gugur, dan pemain Brazil Neymar juga gagal, permainan ini barangkali memerlukan talenta baru untuk menggairahkan publik global.
Pemain berusia 19 tahun dari Bondy, pinggiran timur-laut Paris, telah memberikannya dengan kecepatan yang menakutkan, sentuhan luar biasa, dan penyelesaian akhir yang klinis dalam banyak bukti.
Dengan golnya, Mbappe menjadi pemain muda pertama sejak legenda Brazil Pele pada 1958 yang mencetak gol pada final Piala Dunia.
Mbappe, yang menjaringkan empat gol di Rusia, juga terpilih sebagai pemain muda terbaik pada turnamen tersebut, bentuk pengakuan atas penampilannya yang luar bisam khusunya di babak sistem gugur.

    Mangan pemain dan pelatih Piala Dunia Jerman Juergen Klinsmann, bekerja sebagai komentator BBC di turnamen itu, meyakini pemain depan Paris St Germain dapat menjadi salah satu pemain hebat.
“Ada banyak yang harus ditelusuri. Dia mengguncang pasar. Dengan  Ronaldo pindah (ke Juventus) dan (pemain Paris St Germain) Neymar dikaitkan dengan klub-klub lain, di mana berakhirnya anak ini?.”
Sang penyerang, yang bergabung ke PSG dari Monaco dalam kesepakatan multi-juta dolar di antara yang terbesar yang pernah terjadi, menunjukkan kemampuan penyelesaian akhir di panggung terbesar dari semuanya dengan tembakan datar pada menit ke-65 bagi gol keempat timnya.
Dia mengakhiri pertandingan dengan menari di sekitar lapangan dengan gembira bersama rekan-rekan setimnya saat dia merayakan menjadi juara dunia.
“Saya sangat senang. Jalan memang panjang tapi itu sepadan. Kami bangga membuat orang-orang Prancis senang. Kami memiliki peran ini untuk membantu mereka melupakan semua masalah mereka. Kami bermain untuk hal seperti itu,” kata pemain depan tersebut.
“Saya tidak ingin hanya berada di sepak bola tapi lebih menjadi juara dunia. Saya ingin melakukan yang lebih baik lagi, tapi juara dunia sudah bagus. Kami akan merayakannya, kami sudah bekerja sepanjang musim, sekarang saatnya merayakan musim panas ini,” kata Mbappe.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + seven =