Pemain Persis Libur Latihan Selama Lebaran

    Solo, jurnalsumatra.com – Pelatih Persis Solo Jafri Sastra meliburkan latihan rutin para pemain dan staf pelatih untuk mudik Lebaran 2018 ke kampung halamannya masing-masing, mulai tanggal 11 hingga 20 Juni.
“Seluruh pemain dan staf pelatih sudah diliburkan mudik pulang kampung merayakan Lebaran,” kata Jafri Sastra di Solo, Senin.
Menurut Jafri, setelah liburan pemain akan kembali berkumpul di Solo pada 21 Juni untuk kembali menjalani program latihan seperti biasa untuk persiapan kompetesi Liga 2 Indonesia 2018 yang digelar pada 4 Juli mendatang.
Persis yang dilatih Jafri Sastra sebelum diliburkan telah menjalani pertandingan uji coba melawan tim tuan rumah Persibo Bojonegoro di Stadion H. Letjend Soedirman, pada Minggu (10/6).
M Wahyu dan kawan-kawan yang melakukan pertandingan uji coba lawatannya ke Bojonegoro tersebut berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 0-2. Uji coba yang digelar pada bulan puasa itu untuk menjaga agar ritme kompetisi tetap baik melalui sentuhan-sentuhan.

       “Kami menekankan pemain selama liburan Lebaran dapat menjaga kondisi fisik dan berat badan,” kata Jafri.
Menurut dia, semua pemain sebelum mudik ditimbang berat badannya terlebih dahulu, dan sesuai kesepakatan jika saat kembali berkumpul mulai latihan perdana ada pemain berat badannya naik akan terkena denda.
Pemain setelah liburan akan menjalani tes fisik untuk melihat kondisi fisiknya terakhir. Pemain diharapkan aspek fisik tidak menurun drastis setelah liburan Lebaran.
Mereka diharapkan kondisi staminannya minimal mencapai sekitar 80 persen, sehingga untuk meningkatkan kembali tidak terlalu sulit.
Selain itu, Jafri juga mengingatkan pemainnya selama liburan agar tidak mencoba mengikuti pertandingan antarkampung (tarkam). Jika pemain mengalami cedera, manajemen tidak bertanggung jawab.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 1 =