Pemasangan Baleho Nyaris Tewas Tersengat Listrik


Lahat, jurnalsumatra.com –  Sekitar pukul 14.30 WIB simpang Masjid Al Mutaqin Lahat, pada Jum’at (18/1/2019), kemarin mendadak gempar dan menjadi tontonan warga di Kelurahan Pagaragung Kecamatan Kota Lahat.

Pasalnya, salah satu pekerja pemasangan Baleho di Papan Reklame Rokok LA saat berada diatas tiba tiba tersengat arus listrik dan nyaris tewas. Beruntung nyawa Heriyanto (20) warga Kelurahan Pagaragung ini masih bisa ditolong oleh rekannya, dan cepat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka bakar dibagian punggung dan kaki kirinya. Parahnya lagi, saat kejadian berlangsung korban yang sempat membrontak dari sengatan listrik tersebut, nyaris jatuh, tapi untuk saja tersangkut di Papan Reklame Rokok LA.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan menyebutka, saat itu korban bersama Hendra rekannya sedang mengganti baleho rokok di papan reklame yang ada di lokasi kejadian. Korban berada paling atas dan hendak memasang kawat pengikat baliho. Naas, kawat pengikat tersentuh kabel induk PLN yang berada persis di dekat Baliho.

“Nah ketika kesetrum, korban masih tersangkut diantara rangka Papan Reklame. Hingga, tidak terpelanting dan jatuh ketanah,” ungkap Sardi (38) saat dibincangi jurnalsumatra.com dilokasi kejadian.

Bukan hanya Heriyanto, Hendra rupanya juga merasakan sengatan listrik, tapi tidak sekuat yang dirasakan Heriayanto. Hendra pun dari atas langsung meminta bantuan warga dan berupaya menyadarkan Heriyanto.

“Hanya mengalami luka bakar di punggung dan tangan kiri. Korban sudah diberikan perawatan, namun, saat ini kondisinya masih sangat lemah akibat sengatan listrik itu,” ungkap salah satu kerabat korban. (Din)

Leave a Reply