Pembahasan APBD Satu Kedepan Harus Selesai

Palembang, jurnalsumatra.com – Hingga kini usulan pembahasan  APBD Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2020 belum jelas , sementara itu pembahasan APBD Perubahan 2019 tak kunjung selesai di bahas.

“ Malam ini kelanjutan pembahasan APBD Perubahan 2019,” kata Ketua DPRD Sumsel MA Gantada usai di temui selesai shalat Jumat di DPRD Sumsel, Jumat (23/8/2019).

Mengenai pembahasan APBD Sumsel 2020 yang belum usulan dari Pemprov Sumsel, politisi PDIP ini menilai kalau memang ada komunikasi , satu bulan bisa clear dibahas.

“ Bagaimana Pemprov mempersiapkannya, sudah kita sampaikan , karena tujuan kita untuk kemaslahatan umat, artinya bagaimana Sumatera Selatan jangan stagnan,” katanya.

Pihaknya sudah meminta satu bulan kedepan pembahasan APBD 2020 sudah harus selesai,” Kalau lewat satu bulan tidak bisa lagi, nunggu 2020,” katanya.

Sebelumnya  wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel Agus Sutikno menilai lambat atau cepat pembahasan APBD 2020 tergantung pihak Pemprov Sumsel membuat rancangan Raperda APBD 2020.

“ Kita belum terlambat membahas APBD 2020, memang kalau menunggu dewan baru bisa terlambat, tapi apapun tergantung pada eksekutif, pemerintah khan berkewajiban untukmemberikan raperda APBD 2020 karena tidak mungkin dibuat DPRD,” katanya.(udy)