Pembalap Gymkhana dari 10 Negara Tiba di Muba

Muba, jurnalsumatra.com –  Pebalap dari 10 negara, tiba di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan besok (1/12/2019) pembalap yang berjumlah 28 orang itu akan berlaga di event internasional Gymkhana (slalom) di sirkuit internasional Skyland Musi Banyuasin. 

Adapun pebalap yang tiba di bumi Serasan Sekate itu, yakni Jakasem- Jadjang (Thailand), Pov Techeng-SCM Sokosal (Kamboja), Ho Ynwaverick-Wai Ming (Hongkong), Tseng Kun Yao-Chu Chin Yi (Taiwan), Nguyeh Hong Vinh-Truong Nam Thanh (Vietnam),  Magendram Arunasalam-Mohd Shazly Farith  (Malaysia), Ng Aik Sha-Lho Wei Min (Malaysia), Lim Boon Seng-Low Chor Yong Jeremy (Singapura),  Kan Tsz Kong-Yap Hui Ching (Singapura), Vidit Jain-Ashad (India), James Sanger-Andriansya (Indonesia), Anggiana OHP-Ananta OHP (Indonesia), Hardiko-Rinaldo (Indonesia)

Kedatangan para pebalap tersebut disambut Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz dan telah disiapkan tampat istirahat oleh panitia.

Selain tiket gratis, event besutan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba juga menyiapkan angkutan bus gratis untuk menjemput penonton yang berada di Kota Sekayu. 

“Persiapan sudah sangat matang, dan pebalap sudah tiba di Muba,” ungkap Plt Kadispopar Muba, Muhammad Fariz. 

Lanjut Fariz, pada Sabtu (30/11/2019) siang ini Pebalap yang ikut berlaga akan warming up uji track di sirkuit Internasional Skyland. 

“Usai cek sirkuit, Sabtu malam pebalap akan dijamu gala dinner bersama pak Bupati Dodi Reza di guest house Griya Serasan Sekate,”Jelasnya.

Fariz juga melaporkan, persiapan pelaksanaan event internasional ini tidak terlepas dari support Bupati Muba Dodi Reza serta OPD-OPD Muba yang all out turun tangan ikut serta membantu memaksimalkan persiapan. 

“Semoga event ini akan berjalan lancar dan sukses, dan pada 7 Desember 2019 Muba kembali akan menyukseskan event internasional Super Moto yang juga digelar di Skyland,” Harap dia.

Kepala Dinas Perhubungan Muba, Pathi Ridwan mengatakan pihaknya menyediakan dua unit bus. “Titik keberangkatan dari Dishub dan  melintasi GOR Serasan Sekate,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengajak seluruh OPD dan warga Muba turut serta menyukseskan event internasional Gymkhana (Slalom). 

“Kita sukseskan bersama, buat nyaman dan betah pebalap dari 10 negata tersebut,”Kata Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia itu. 

Ia menambahkan, Muba sebagai tuan rumah akan berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik. “Sarana dan kebutuhan pebalap dari beberapa negara ini harus dimaksimalkan,” tuturnya.

Menurut Dodi, keberhasilan sebagai tuan rumah yakni bagaimana caranya dapat membuat peserta dan penonton nyaman dan aman. “Kita berharap event balap internasional ini bisa sukses dan berjalan lancar,” imbuhnya. 

Lanjut Dodi, pada Desember ini tidak hanya Gymkhana yang digelar di Muba. Pada 7-8 Desember juga akan digekar International Supermoto Cup 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Skyland.

“Dua event internasional ini harus kita sukseskan, jadikan Muba sebagai tuan rumah yang sukses dan berkesan bagi peserta,” pungkasnya. (Rafik elyas)