Pembangunan Gudang Perikanan Mukomuko Ditunda 2019

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan pembangunan gudang  penyimpangan peralatan perikanan tangkap dan budi daya untuk mengganti bangunan gudang yang hangus terbakar ditunda pada 2019.
“Karena anggarannya tidak ada pada APBD tahun 2018 sehingga pembangunannya ditunda tahun 2019,” kata Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat di Mukomuko, Jumat.
Dinas Kelautan dan Perikanan setempat sebelumnya mengusulkan dana sebesar Rp195 juta untuk pembangunan gudang untuk tempat penyimpangan peralatan perikanan tangkap dan budi daya untuk mengganti bangunan gudang tersebut yang hangus terbakar.
Rahmad yang sebelumnya menjabat sebagai kabid perikanan tangkap itu mengatakan, instansinya telah berkoordinasi dengan Komisi II DPRD setempat dan meminta lembaga itu menyetujui usulan anggaran pembangunan gudang perikanan tahun 2019.

     Instansi itu tahun tetap mengusulkan anggaran untuk membuat perencanaan pembangunan gudang untuk tempat penyimpangan peralatan perikanan tangkap dan budi daya tersebut.
Instansinya itu membutuhkan bangunan gudang perikanan itu karena keterbatasan ruang dalam kantornya untuk menyimpan berbagai peralatan perikanan tangkap dan budi daya.
“Saat ini semua peralatan di simpan di ruangan terbuka dalam kantor instansi ini,” ujarnya.
Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko Zulfani mendukung pembangunan gudang untuk tempat penyimpangan peralatan perikanan tangkap dan budi daya pada tahun depan.
Menurutnya, gudang berfungsi untuk mengamankan seluruh peralatan perikanan tangkap dan perikanan budi daya.(anjas)

Leave a Reply