Pembangunan Jalan Penghubung PALI Prabumulih Digenot

PALI, Sumsel, jurnalsuatra.com – Warga Bumi Serepat Serasan dan Kota Prabumulih yang selama ini terhalang sungai Lematang dalam berinteraksi, kini kendala itu segera berlalu. Pasalnya, akses yang biasa digunakan warga dua daerah tersebut untuk beraktivitas menggunakan perahu untuk menyeberang bakal menjadi kenangan, lantaran Pemkab Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah membangun jembatan penghubung yang membentang di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tanah Abang menuju Kota Prabumulih.

Pembangunan jembatan tersebut saat ini sudah tahap finishing, dan ditargetkan tahun ini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua tanpa harus menyeberang menggunakan perahu. “Secara bertahap pembangunan jembatan Tanjung Dalam kita lakukan melalui APBD Kabupaten PALI. Tahun ini kita lanjutkan lagi sampai jembatan itu bisa dilalui meskipun belum sepenuhnya rampung,” ujar Etty Murniaty, Kepala Dinas PU BM Kabupaten PALI, Rabu (14/11/2018).

Akses warga akan lebih mudah setelah jembatan itu bisa dilalui, dan tahun 2018 ini, dijelaskan Etty, tahapan pembangunan sampai pengerasan. “Pekerjaan masih dilakukan, dan pengerasan jalan sampai ke seberang, atau wilayah Kota Prabumulih, ” jelasnya.

Untuk itu, demi kelancaran proses pekerjaan jembatan tersebut, Etty meminta dukungan semua pihak agar tidak menemui kendala.”Rencananya pengecoran jembatan dilaksanakan tahun berikutnya, dan bakal rampung sepenunya tahun 2019.” Pungkasnya(yan)

Leave a Reply