Pembangunan Rusunami Jakabaring Harus Dipercepat

    Palembang, jurnalsumatra.com – Panitia Asian Games atau INASGOC meminta pembangunan rumah susun sederhana milik (Rusunami) harus dipercepat karena fasilitas tersebut untuk akomodasi peserta Asian Games 2018.
Deputi I INASGOC Harry Warganegara Harun saat rapat koordinasi kesiapan Asian Games 2018 di Palembang, Selasa mengatakan, rumah susun sederhana milik itu penting mengingat peserta Asian Games ada yang ditempatkan di sana.
Diperkirakan 800 orang panitia atau tim lainnya akan menginap di Rusunami sehingga pembangunannya harus dimaksimalkan, ujar dia.
Dia mengatakan, jadi bila tempat nginap dipindahkan itu akan beruba perencanaan dan tambahan biaya lagi, ujar Harry Warganegara Harun itu.
Sehubungan itu melalui rapat koordinasi sekarang ini rumah susun sederhana milik itu harus maksimalkan pengerjaannya supaya selesai tepat waktu.

    Memang secara umum terutama tempat pertandingan tidak menjadi masalah karena pengerjaannya sesuai tahapan bahkan ada diatas progres, kata Harry Warganegara Harun.
Sementara Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumsel Basyaruddin Ahkmad mengatakan, untuk pengerjaan Rusunami terus dimaksimalkan.
Bahkan rumah susun sederhana milik itu akan selesai sebelum Asian Games 2018, kata dia.
Koordinator Hubungan Pemerintah INASGOC, Raja Parlindungan Pane mengatakan,  pengerjaan rumah susun milik tidak menjadi masalah untuk penampungan peserta nanti.
Memang sekarang  tiga lantai yang belum selesai dari 10 yang akan dibangun, ujar dia.
Walaupun belum selesai sepenuhnya tetapi itu sudah cukup untuk menampung kelurangan akomodasi bagi para peserta olahraga internasional mendatang, tambah dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 1 =