Pembawa Senpi Ilegal Diamankan Polisi


Muba , jurnalsumatra.com –  Membawa Senjata api (senpi) yang tidak memiliki Izin dan tidak sah,  Tanzil (41) warga dusun IV desa Ipel, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi  Banyuasin (Muba) berhasil diamankan Polsek Lais resort Musi Banyuasin saat pelaku berada di kediamannya, Senin (11/2/2019).

Kapolres Muba AKBP ANDES PURWANTI, SE, MM melalui Kapolsek Lais AKP EDY SIREGAR, SH menerangkan penangkapan terhadap pelaku pemiliki senjata api rakitan itu, bermula Senin (04/02/19) sore, pelaku melakukan pengancaman terhadap korban Kalimat (39) warga dusun VI simpang gardu desa teluk kijing III kec Lais Muba, saat keduanya terjadi perselisihan.””korban merasa diancam dengan senjata api, karena takut membahayakan dirinya akhirnya korban melaporkan kejadian yang menimpa nya ke mapolsek Lais””Ujar Kapolsek saat dikonfirmasi.

Diceritakan sebelumnya,  tersangka yang saat itu melihat rumahnya yang sudah lama ditinggal dibongkar oleh seseorang sehingga tersangka menuduh korban dan langsung menemuinya dengan sikap marah serta membawa 1(satu) pucuk senpi rakitan yang diambil dari dalam mobilnya dan langsung mengacungkan kearah korban.

Melihat kejadian tersebut, mertua korban langsung merebut senpi tersebut untuk diamankan, selanjutnya korban melaporkan kejadian itu ke mapolsek Lais. Mendapat laporan Kapolsek Lais langsung memerintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. 

Setelah satu Minggu bersembunyi, Senin (11/02/19) keberadaan tersangka pun terendus oleh Unit Reskrim dan langsung dilakukan penangkapan dirumahnya, dan langsung dibawa ke mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut. (Rafik elyas)

Leave a Reply