Pembuatan KTP dan KK Sementara Dibatasi

Banyuasin, Jurnalsumatra.com – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melalui Kadisdukcapil Banyuasin Saukani SE MM mengambil kebijakan untuk sementara waktu membatasi warga  dalam pembuatan KTP, KK dan Akta Kelahiran.

Pembatasan warga  tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Dinas Capil Banyuasin.

“Jadi untuk sekarang kita terapkan pembatasan warga  untuk pembuatan KTP dan KK , jika tidak terlalu urgen sebaiknya ditunda terlebih dahulu,”katanya di Kantor Disdukcapil Banyuasin,Kamis, (2/4/2020).

Diterangkan Saukani , jika warga dalam keadaan urgen / darurat akan kita utamakan dalam pelayanan .

“Kalau urgen dan yang bersangkutan sedang sakit atau sedang hamil akan kita utamakan,” terangnya.

Ditambahkan Saukani,  semua ini dilakukan berdasarkan maklumat dari Kapolri, dimana salah satu isi maklumat tersebut yakni dilarang mengumpulkan masa atau keramaian.

“Kalau mau buat KTP dan KK di Capil ini selalu ramai, sedangkan maklumat kapolri melarang untuk berkumpul, jadi berdasarkan maklumat Kapolri itu kita batasi,”katanya.

Saukani memberikan solusi kepada warga, untuk pembuatan KTP dan KK warga cukup datang ke Kantor UPTD di tiap-tiap Kecamatan.

“Kan ditiap Kecamatan kita dirikan UPTD untuk pembuatan KTP dan KK jadi warga  ga perlu datang ke Kantor Capil, cukup ke UPTD di Kecamatan masing-masing,”katanya. (BIO)