Pembukaan Porprov Kontingen Palembang Paling Siap Raih Prestasi

Palembang, jurnalsumatra.com – Pekan olahraga provinsi Sumatera Selatan (Porprov) XI resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Jakabaring Sport City, Sabtu (18/11/2017).

Pembukaan diawaali dengan pawai para kontingen, dari 17 kabupaten kota peserta Porprov, kontingen tuan tumah Palembang paling mencuri perhatian, dengan kontingen paling banyak, Palembang dinilai paling siap meraih prestasi tertinggi di gelaran Porprov kali ini.

Tim Kontingen Calon Terkuat Juara Umum ini berkekuatan 752 orang yang terdiri dari 625 Atlet, 58 Menejer, dan 69 orang dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang. Para atlit yang akan mewakili Kota Palembang ini akan bertanding di 27 Cabang Olahraga (Cabor) melawan atlit dari daerah-daera lain di Sumsel lainya.

Sekda Kota Palembang Harobin Mastofa mengatakan, sebagai tuan rumah kontingen Palembang harus meraup mendali emas lebih banyak dari pada Porprov Sebelumnya di Lubuk Linggau.

“Sesuai arahan Pak Walikota, Juara umum harga mati, sebelumnya kita bertanding di kandang orang, sekarang kita menjadi tuan rumah tentunya kita bisa meraih lebih lagi, target kita tahun ini raih 50 persen medali emas dari semua medaki emas yang disediakan,jadi jika 350 medali emas maka kita akan rebut minimal 175 medali emas” Ujar Harnojoyo

Sementara Ketua KONI Kota Palembang, Suparman Romans, mengatakan dari 27 Cabor yang akan di lombakan, seluruhnya diikuti oleh atlit Kota Palembang.

“27 Cabor yang di tandingkan semuanya kita kirim, dengan kondisi saat ini kami yakin bisa mempertahankan juara umum” ujarnya. (relis humas pemkot Palembang/amir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 20 =