Pemda Tanah Datar Karantinakan Pasien Corona

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Pemerintah Tanah Datar memutuskan akan mengkarantina orang yang pernah berkontak lansung dengan pasien positif corona. Dari hasil tracking petugas, ditemukan sebanyak 88 orang.

Karantina dilakukan karena tidak ada jaminan jika orang yang pernah kontak lansung dengan pasien positif corona akan tetap bertahan dirumah mereka masing masing.

” Seperti malam tadi saja, banyak mereka yang tidak kita temukan di rumahnya, mereka masih melakukan pergerakan pergerakan. dari 88 orang, hanya 36 yang sudah di rapid test, ” ungkap Abrar Juru Bicara tim penanganan Covid 19 saat ditemui di Posko penanggulangan Covid 19, Ahad (29/03/2020).

Menurut hasil rapat tim, Karantina terhadap orang orang tersebut dilakukan di Balai Diklat Kemendagri di Baso Kabupaten Agam. Lebih lanjut Abrar mengungkapkan pihak balai diklat juga telah menyetujui lokasinya sebagai tempat karantina.

” Alhamdulillah, pimpinan telah kontak lansung dengan balai diklat. mereka mau lokasinya dijadikan sebagai tempat karantina,” ujar Abrar.

Karantina terhadap 88 orang yang pernah kontak tersebut sudah mulai diberangkatkan semalam. Saat ini, sudah 36 orang yang sudah berada di sana bersama petugas gabungan yang mendampingi mereka.

” Mudah mudahan semuanya berjalan sesuai dengan rencana. Doakan cepat selesai, pemutusan mata rantai penularan ini dapat kita antisipasi lebih cepat,” tutup Abrar.(Myt/Ym)