Pemda Tandatangani Kesepakatan Dengan ITP

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama Institut Teknologi Padang (ITP) menandatangani kesepakatan bersama tentang Sinergi Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada Masyarakat dan Program Kegiatan Pemerintahan, Jum’at (21/02/2020) di aula gedung D Kampus ITP di Padang.

Penandatanganan kesepakatan sebanyak 3 lembar itu, terdiri 6 pasal tersebut memuat maksud dan tujuan, objek dan ruang lingkup, pelaksanaan, pembiayaan, jangka waktu dan penutup dilakukan Rektor ITP Hendri Nofrianto bersama Bupati Tanah Datar diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi bertepatan dengan acara rapat senat terbuka dalam rangka dies natalis ke 47 ITP.

“Kesepakatan ini bertujuan untuk menyinergikan visi dan misi ITP sebagai sebuah perguruan tinggi dengan program serta kegiatan yang ada di Pemkab Tanah Datar, sehingga pelaksanaan ini bisa saling memberikan manfaat dan keuntungan kedua belah pihak,” ujar Riswandi selepas acara penandatanganan.

Riswandi menambahkan, seperti yang termuat dalam nota tentang Sinergi Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada Masyarakat dan Program Kegiatan Pemerintahan ini, ke depan akan dilakukan perjanjian kerja sama.

“Selepas nota kesepakatan ini, dilanjutkan perjanjian kerja sama antara pihak ITP dan Pemkab Tanah Datar yang merinci lebih detail tentang pelaksanaan kegiatan yang dimaksud sesuai rentang waktu 12 bulan ke depan,” tukasnya.

Sementara itu, Rektor ITP Hendri Nofrianto bersama jajaran pimpinan ITP lainnya menyambut baik kerjasama ini sebagai bentuk salah satu komitmen ITP dalam melakukan pengabdian masyarakat. “Institut Teknologi Padang siap berkolaborasi dengan Pemerintah Tanah Datar dalam berbagai bidang. Insya Allah, ITP banyak mempunyai SDM yang sudah berpengalaman diberbagai bidang jika dibutuhkan,” katanya.(Myt/h)