Pemerintah Desa Lembak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MuaraEnim, jurnalsumatra.com – Sejumlah jalan utama, jalan lintas Palembang-Prabumulih, juga khususnya yang sering dilalui masyarakat Desa Lembak, disemprot disinfektan oleh Jajaran Unsur tripika Kecamatan Lembak, pada Selasa (31//3/2020).

Tidak hanya melakukan sosialisasi sebar spanduk atau himbauan lisan ke tempat keramaian dan masyarakat penyemprotan disinfektan antisipasi penyebaran virus Corona juga dilakukan Unsur tripika Kecamatan Lembak, diikuti Camat Lembak Elvik Fransiska, SSTP, M Si, Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH M Si, Kepala Desa Lembak Jasmadi.

Diikuti juga oleh  jajaran Polsek Lembak, Anggota Koramil 404-01 Gelumbang, satuan Pol PP Kecamatan Lembak, para perangkat Desa Lembak dan masyarakat lainnya.

Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH MSi didampingi Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang, Camat Lembak Elvik Fransiska SSTP M Si, dan Kades Lembak Jasmadi turun langsung menyemprotkan Disinfektan ke jalan-jalan dan perkarangan rumah warga.

Camat Lembak Elvik Fransiska SSTP M Si, mengatakan Penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan protokol ini, bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung kebijakan pemerintah, guna mencegah dan antisipasi berkembang biaknya virus Covid-19, Dan juga ini kita lakukan ini agar menggugah masyarakat supaya mandiri membikin disinfektan sendiri dan menyemprotkannya dirumah serta pekarangan rumahnya sendiri, serta menjaga kebersihan baik lingkungan maupun dirinya sendiri, serta makan-makanan yang  sehat.

“Semoga dengan usaha ini, virus tidak menyebar ke masyarakat dan kesehatan masyarakat pun terjamin. Saya menghimbau agar masyarakat khususnya Kecamatan Lembak  agar membikin disinfektan sendiri untuk antisipasi dirumahnya maupun lingkungan rumahnya, juga berpola hidup sehat, demi mencegah penyebaran Covid-19, kita juga berusaha dengan berbagai cara sesuai kapasitas dan kemampuan kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” ujarnya.

Kepala Desa Lembak Jasmadi, menyampaikan operasional penyemprotan yang dilakukan pada Selasa (31/3/2020),  waktu yang tepat pada hari ini, dengan mempertimbangkan cuaca yang lebih dicerah, serta seluruh unsur tripika Kecamatan juga ikut, dan semoga Desa Lembak ini khususnya aman dari virus Corona, dan jaga saya himbau kepada masyarakat yang jualan dipinggir jalan agar melayani pembeli baik dari dalam desa maupun dari luar desa agar tetap menjaga jarak, karena letak Desa kita ini di jalan perlintasan, dan banyak yang jualan dipinggir jalan.

Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH MSi  juga menghimbau antisipasi penyebaran virus Corona ini ( Covid-19), agar masyarakat berperilaku hidup sehat, dengan sesering mungkin membasuh tangan, dan menghimbau juga, agar kesehatan badan harus tetap dijaga dengan berolahraga dan makanan sehat, Serta menghindari dari berkumpul-kumpul, lebih baik tetap dirumah saja.

“Betul, kita menyemprotkan disinfektan dengan menerjunkan water canon. Kita berkeliling mengitari jalan utama yang sering dilalui kendaraan Umum maupun yang sering dilalui masyarakat, khususnya Jalan Lintas Palembang-Prabumulih, Jalan Lintas Lembak-Modong, dan Jalan Lintas Lembak-Gaung Asam,” ujar Kapolsek Lembak, Iptu Desi Azhari SH MSi didampingi Camat dan Kades Lembak, kepada Sumsel update.com.

Ali Hanafiah selaku Tokoh Masyarakat Desa Alhamdulillah Samapi saat ini Desa kita tidak ada yang terpapar virus Corona, dan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Lembak, dan masyarakat agar sadar diri, untuk menjaga kebersihan lingkungan rumahnya, serta mematuhi himbauan Pemerintah.(ali)