Pemerintah Desa Secepatnya Laporkan Gangguan Kamtibmas

     Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gotlieb Mamahit, memerintahkan pemerintah desa secepatnya melaporkan jika terjadi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
“Kami memerintahkan pemerintah desa langsung melaporkan, ketika terjadi gangguan Kamtibmas di masing-masing desa, sebab ini sudah tahapan Pilkada,” kata Mamahit di Ratahan, Sabtu.
Ia menuturkan, hal tersebut diperlukan untuk mempermudah koordinasi yang dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab), dengan aparat hukum.
“Dengan langsung dilaporkan, maka dapat langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian maupun TNI sehingga langsung dilakukan penanganan secara cepat,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkan Gotlieb pihaknya siaga 1×24 jam bagi pemerintah desa yang melaporkan terjadinya gangguan Kamtibmas.
“Kami setiap saat siaga, jika ada pemerintah desa yang akan melaporkan gangguan Kamtibmas di wilayahnya. Dan itu langsung ditindaklanjuti” ujarnya.
Dia pun mengimbau kepada pemerintah desa untuk terus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di setiap wilayahnya masing-masing.
“Kami mengimbau tetap menjaga kondisi keamanan, tetap berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten, dan pihak kepolisian serta TNI,” tandasnya.(anjas)

Leave a Reply