Pemilihan BGBS OKI 2018 Meriah

KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ogan Komering Ilir (OKI) sukses menyelenggarakan ajang yang digelar tahunan yakni, Pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk (BGBS), jumat (9/3) malam.

Plt Bupati OKI, HM Rifai SE mengatakan, tidaklah mudah mereka yang terpilih menjadi duta budaya dan pariwisata untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

“Karena semuanya harus melalui berbagai tahapan penilaian, tapi apa yang ditentukan juri pastinya memang yang berkualitas,” terangnya, kemarin malam (9/3) di sela-sela sela malam grand final BGBS OKI 2018.

Selain menjadi duta pariwisata, mereka juga menjadi duta anti narkoba karena diketahui narkoba merupakan ancaman besar bagi generasi muda mendatang.
“Dengan dilibatkannya para generasi muda dalam mengkampanyekan anti narkoba,akan lebih mudah menyampaikannya kepada teman sebayanya,” tandasnya.

Ajang pemilihan BGBS ini, selain mencetak bujang gadis yang handal dan berkualitas juga hendaknya bisa menerobos ke level ajang yang lebih tinggi lagi.

Melalui ajang ini kedepan akan banyak duta budaya yang bisa mengharumkan nama OKI hingga ke tingkat internasional. Banyak kebudayaan dan pariwisata yang ada di OKI untuk diangkat dan dipromosikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI, Ir Ifna Nurlaela mengatakan, mengembangkan potensi para bujang gadis OKI melalui ajang seperti ini memang sangat diperlukan.
“Sehingga bisa membentuk bujang gadis yang berkualitas dan bisa bersaing dengan daerah lainnya,” tukasnya.

Malam pemilihan tersebut, sebelumnya melalui berbagai rangkaian panjang, akhirnya pasangan Willy Satri dan Yunita Rohali sebagai Bujang Gadis Bende Seguguk (BGBS) OKI 2018.

Pasangan ini akan mengemban amanah untuk mempromosikan kebudayaan serta pariwisata di OKI selama satu tahun kedepan. (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − five =