Pemilihan BPD Anak Sekolah Diliburkan


Banyuasin, jurnalsumatra.com – Proses belajar mengajar di  MTs Hidayatullah di Desa Terusan Muara Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten  Banyuasin  untuk sementara diliburkan, karena diduga akan dipakai sebagai tempat pemilihan BPD

Pemilihan BPD yang dilakukan selama empat hari mulai dari Senin sampai Kamis (22-25 Juni 2019) tersebut menjadi tanda tanya wali murid, kenapa anak sekokah di MTs Hidayatullah ini diliburkan.

Salah seorang tokoh masyarakat, Usman Dani mengatakan,  dirinya sangat menyayangkan jika sekolahan  tersebut harus diliburkan karena adanya pemilihan BPD.

“Semestinya siswa di Sekolah MTs Hidayatullah ini tidak perlu diliburkan ini bukan libur Nasional,”katanya sedikit protes kepada Jurnalsumatra.com , Sabtu (20/7/2019).

Ditambahkan Usman,  seharusnya murid di sekolah ini  tidak terkena imbas terhadap pemilihan BPD dengan cara meliburkan muridnya.

Menurutnya,  sudah jelas dari hasil rapat disepakati bahwa tempat pemlihan BPD dilakukan di depan Kantor Kepala Desa setempat.

Tapi,  kataya mengapa tempat pemilihan bukan dilansungkan di depan Kantor Kades malainkan di depan MTs  Hidayatullah.

“Kami tentu tidak setujuh kenapa pemilihan  diadakan di depan MTs Hidayarullah tersebut,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Terusan Muara,  Nusi saat dikonfirmasi, Sabtu (20/7)  terkait siswa yang diliburkan mengatakan,pihaknya menyangkal jika dari Yayasan meliburkan siswanya.

“Rencannya kita akan menggelar pemilihan BPD untuk hari pertama, Senin (22/7/2019) dilaksanakan di depan Kantor MTs Hidayatullah,”tegasnya  via telelon. (BIO/BIS)