Pemkab Aceh Tengah Tingkatkan Sosialisasi BPNT

    Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyatakan saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait akan beralihnya program Bansos Rastra menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).
“Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait akan adanya perubahan dari program Bansos Rastra menjadi BPNT di Kabupaten Aceh Tengah pada Maret,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah, Fakhrudin dihubungi di Banda Aceh, Minggu.
Pernyataan itu disampaikan terkait akan adanya peralihan program dari Bansos Rastra menjadi BPNT di Kabupaten Aceh Tengah yang akan berlaku pada Maret 2018.
Menurut dia untuk Januari sampai Februari, Kabupaten Aceh Tengah masih menerima program Bansos Rastra yang setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dijatah sebanyak 10 kilogram.

Kemudian pada Maret program tersebut akan beralih menjadi BPNT di mana keluarga penerima manfaatkan akan diberikan kartu kombo yang nantinya akan mengambilnya di e-Warong yang telah ditunjuk.
“Setiap keluarga penerima manfaat diberikan jatah sebanyak Rp110 ribu yang ada dalam kartu kombo yang nantinya dapat digesek di E-Warung dengan jatah beras dan telur,” katanya.
Ia mengatakan untuk mengoptimalkan program tersebut melalui e-warung, pihaknya akan memetakan terhadap persebaran keluarga penerima manfaat sehingga dapat mengakses dengan mudah lokasi E Warong tersebut.
“Artinya kita akan memetakan wilayah dan persebaran masyarakat dan apa bila jaraknya satu kecamatan berjauhan dengan penerima manfaat lainnya maka akan ada pertimbangan untuk ada beberapa E-Warung yang akan menjangkau masyarakat dengan mudah,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − nine =