PEMKAB Adakan Nonton Wayang Kulit

OKUTimur, jurnalsumatra.com – Kegiatan dan Rangkaian acara dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten OKU Timur yang KE- XVI masih terus berlanjut setelah tanggal (14/01/2020) melaksanakan acara lomba kreasi seni dan tari, lalu tanggal 15 mengadakan acara Nikah Massal, dan tanggal 16 mengadakan lomba karoke dan lomba Inovasi daerah serta pada puncaknya Pemerintahan Kabupaten OKU Timur pada tanggal 17 mengadakan lomba panjat pinang dan nonton Pagelaran Wayang Kulit dengan Ki Dalang Ki Bayu Aji Pamungkas dari Solo dengan Lakon “Bima Suci” Yang juga di meriahkan oleh Pelawak Kawakan H. Marwoto, Acara bertempat di Rumah Dinas Bupati (17/01/2020) sekira pukul 19.00 wib sampai dengan selesai.


Dalam keterangannya H. Herman Deru SH selaku Gubernur Provinsi Sumatera Selatan dan pernah menjabat sebagai Bupati OKU Timur selama 2 Periode mengatakan bahwa dirinya dan Kabupaten OKU Timur tidak dapat di pisahkan karena saya Putra asli dan lahir di Kabupaten OKU Timur, tegasnya.



H. Herman Deru juga menambah di Palembang berbagai rumah sakit ada, Apotek banyak tapi tidak ada obat rindu barulah ketika saya di bawah tenda ini kerinduan saya akan pulang kampung terobati dan dan kerinduan itu berarti kebahagiaan,saya berharap kepada seluruh warga OKU Timur tetap menjaga kerukunan dan bersama-sama memajukan Kabupaten yang kita cintai ini, harap Gubernur.

Acara Nonton Pagelaran wayang kulit selain di hadiri langsung oleh Gubernur H. Herman Deru juga di hadiri langsung oleh Bupati OKU Timur HM. kholid Mawardi S. Sos. Msi juga di hadiri oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH. Sik, Unsur Muspika, Tokoh-tokoh masyarakat dan Agama, kepala Dinas, tamu undangan serta masyarakat OKU Timur yang ingin menonton Pagelaran Wayang Kulit itu sendiri. (Iwn)