Pemkab Akan Awasi Bantuan Untuk Poktan


Lahat, jurnalsumatra.com – Pemkab Lahat akan mengawasi ketat setial bantuan yang diberikan kepada para Poktan (Kelompok Tani) khususnya alat pertanian. Sanksi tegas bakal diterima oleh poktan jika terbukti menyalahgunakan setiap hantuan yang berikan.

Bupati Lahat Cik Ujang usai memberikan bantuan alat pertanian mengatakan, bantuan yang diberikan akan diperuntukan bagi petani di Kabupaten Lahat. Dimana dengan adanyan bantuan tersebut diharapkan petani di Kabupaten Lahat bisa sejahtera.

“Ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para petani di Kabupaten Lahat. Karena itulah kita bantu dengan memberikan alat pertanian kepada para petani di Kabupaten Lahat,”ujarnya.

Tak hanya itu saja, Cik Ujang berpesan agar bantuan pertanian tersebut dapat dipelihara dengan baik. Apalagi, jika ada laporan dan terbukti Alper disalah gunakan maka akan ada sanksi karenanya, semaksimal mungkin harus dapat berdampak positif bagi masyarakat.

“Tolong bantuan alat pertanian ini jangan dijual. Biasanya banyak kejadian hal tersebut. Karena itulah jagalah dan peliharalah alat pertanian ini dengan sebaik baiknya,”imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat, Ir H Agustia Budiman MM mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut berupa 13 unit handtrakator, 3 unit traktor mini, 11 unit pompa air, dan 1 paket terpal jemur.

“Kami berharap kiranya bantuan alat pertanian ini dapat dipelihara dan dijaga dengan sebaik baiknya,”pungkasnya.(Din)