Pemkab Badung Ajak Pemuda Bersatu Bangun Daerah

Badung, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, Bali, mengajak seluruh pemuda dan “Sekeha Teruna-Teruni” (kelompok pemuda) daerah itu untuk bersatu dalam melakukan hal-hal positif guna memajukan dan menunjang pembangunan Badung.

  “Di tangan kalian para pemuda ini saya titipkan Kabupaten Badung agar bisa kuat dan dapat bersaing di masa-masa yang akan datang. Kami Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu mendukung hal seperti ini sepanjang dilakukan dengan positif untuk mendukung program dari pemerintah,” ujar Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, saat menghadiri Peringatan HUT ke-30 Sekeha Teruna Wira Aditya Banjar Tebesari, Kelurahan Kuta, dalam keterangan resmi Humas Pemkab Badung yang diterima di Mangupura, Senin.

  Untuk mendukung upaya itu, kata dia, pihaknya selalu mengajak dan mengimbau para pemuda setempat untuk menjauhi hal-hal yang negatif seperti minum minuman keras dan menjauhi pemakaian narkoba.

  “Dengan begitu seluruh pemuda dapat bersatu dan menguatkan persatuan untuk membangun wilayah Kabupaten Badung yang kami cintai ini,” katanya.

  Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HUT ke-30 Sekeha Teruna Wira Aditya Banjar Tebesari , I Wayan Aditya Rama Putra mengatakan, dirinya mewakili pemuda setempat berkomitmen akan selalu mendukung berbagai program Pemkab Badung untuk kemajuan daerah.

  Terkait kegiatan peringatan HUT itu, ia menjelaskan pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan seperti lomba-lomba antar warga serta kegiatan bakti sosial.

  “Melalui kegiatan ini kami berupaya memperkuat silaturahmi dan persaudaraan, kami juga ingin memupuk tanggung jawab seluruh pemuda untuk ikut membangun Badung kedepannya dengan konsep Tri Hita Karana,” ujarnya.

  Pada kesempatan tersebut Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta juga memberikan dana motivasi sebesar Rp25 juta untuk mendukung kegiatan pemuda setempat.(anjas)