Pemkab Biak Bayar Honor Guru Kontrak

   Biak, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua merealiasasikan pembayaran honor guru kontrak dan buruh harian lepas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Senin.
Pelaksana tugas Bupati Biak Herry Ario Naap di Biak, mengatakan Pemkab Biak Numfor melalui dokumen pelaksanaan anggaran organisasi perangkat daerah akan membayarkan honor guru kontrak.
“Proses validasi tenaga guru kontrak akan dilakukan pemkab bersama dinas pendidikan dan Asisten 1 Sekda Frits G Senandi,” kata Plt Bupati Herry Naap menjawab Antara terkait pembayaran honor tenaga guru kontrak dan petugas kebersihan.
Ia mengakui khusus guru kontrak pemkab Biak Numfor yang telah dibayarkan honor maka statusnya akan dihentikan sambil menunggu proses seleksi kembali dilakukan dinas pendidikan dan Asisten 1.
Plt Bupati Herry Naap berharap dengan seleksi tenaga kontrak guru akan memberikan penilaian terhadap kinerja guru selama mengajar di sekolah diluar kampung dan wilayah kepulauan.

   “Hari ini proses honor guru kontrak akan dibayar, saya berharap setelah dibayar tidak lagi mengajar di sekolah karena akan dilaksanakan proses seleksi dilakukan tim pemkab dan dinas pendidikan,” tegas Plt Bupati Herry Naap.
Dia mengakui sekolah di daerah pinggiran kota Biak masih kekurangan tenaga guru sehingga pemkab Biak Numfor melalui dinas pendidikan membuka program kontrak tenaga guru bantu.
Keberadaan guru kontrak di berbagai sekolah, lanjut Plt Bupati Herry Naap, sangat membantu pelayanan proses belajar mengajar di sekolah bersangkutan.
“Tugas guru kontrak juga melakukan kegiatan proses belajar mengajar bagi siswa di setiap sekolah sehingga pemkab harus melakukan evaluasi terhadap program guru kontrak,” ujarnya.
Berdasarkan data sebanyak 230-an guru kontrak di Kabupaten Biak Numfor terhitung 1 Januari-31 Desember 2018 menjalankan tugas sebagai guru kontrak meski belum dibuatkan surat keputusan kerja mengajar di berbagai sekolah melalui dinas pendidikan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 10 =