Pemkab Bintan Terima Dua Penghargaan Nasional

     Bintan, Kepri,jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau dipastikan akan menerima dua penghargaan dari kementerian dalam waktu dekat.
Bupati Bintan Apri Sujadi, di Bintan, Selasa, mengatakan pihaknya akan menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dan Kementerian Sosial.
“Ini hadiah di awal tahun 2018 untuk pemerintah dan masyarakat Bintan,” katanya.
Bupati Apri mengatakan pihaknya sudah menerima undangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Kementerian Sosial.
Pemkab Bintan masuk dalam Nominasi Peraih Penghargaan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten dan Kota (LAKIP) Tahun 2017 yang akan diserahkan langsung oleh Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur di Kota Batam, Kepri.
“Tahun 2016 yang lalu , Pemkab Bintan menjadi salah satu Kabupaten yang menerima LAKIP berpredikat B berdasarkan hasil evaluasi Kemenpan RB,” ujarnya.
Ia menambahkan Pemkab Bintan juga akan menerima Penghargaan Anugerah Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2017 dengan Kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Indonesia berdasarkan hasil penilaian oleh Karang Taruna Nasional.

Penghargaan rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Sosial, Idrus Marham didampingi Ketua Karang Taruna Nasional Didik Mukhrianto di Denpasar, Bali. Untuk penghargaan ini diberikan kepada Bupati Bintan sebagai Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Indonesia atas beberapa penilaian, salah satunya adalah membangun kemitraan dan kerjasama program antara pemerintah dan Karang Taruna
“Undangan sudah diterima. Penerimaan penghargaan rencananya pada hari Kamis (25/1) di Kota Batam dan Kota Denpasar, Bali,” ucapnya.
Apri menyatakan Pemkab Bintan berkomitmen mengedepankan fungsi anggaran yang akuntabel, dan menyajikan laporan keuangan daerah sesuai standar akuntasi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian, serta kepatuhan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
“Pemerintah Bintan fokus pada pengembangan sistem keuangan yang transparansi, akuntabel, efektif dan efisien, dengan mengedepankan sisi perencanaan serta pelaporan keuangan yang akuntabel, sehingga akhirnya bisa menciptakan program-program yang menyentuh langsung masyarakat, dan salah satunya, dengan melibatkan Karang Taruna dalam setiap program pemerintah daerah,” katanya.(anjas)

Leave a Reply