Pemkab Bojonegoro Mulai Benahi Venue Porprov 2019

Bojonegoro, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, mulai membenahi sejumlah venue yang akan digunakan sebagai lokasi pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 dengan anggaran sebesar Rp707 juta dari APBD Perubahan 2018.
“Pembenahan venue sudah mulai dilakukan sejak beberapa waktu lalu, termasuk penambahan sarana lapangan olahraga,” kata Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Bojonegoro Syaifuddin, di Bojonegoro, Rabu.
Ia menyebutkan venue yang dibenahi, di antaranya adalah Gedung Olahraga (GOR) dan lapangan di SMT Negeri Terpadu. Di GOR SMT Negeri Terpadu akan digunakan untuk pertandingan cabang olahraga judo, sedangkan di lapangan SMT Negeri Terpadu untuk cabang panahan.
Begitu pula, lanjut dia, berbagai pembenahan juga dilakukan di GOR Dabonsia. Di kawasan GOR tersebut juga sedang dibangun lapangan bola voli dan lapangan cabang olahraga pentaque.
“Lapangan bola voli baru di GOR Dabonsia yang lokasinya di luar berfungsi untuk pemanasan atlet sebelum bertanding di dalam GOR,” katanya.

Menurut Syaifuddin, sejumlah venue juga mendapatkan pembenahan, antara lain Gedung Islamic Centre, Gedung Serbaguna, GOR SMAN 3 Pebenahan itu seperti menambah lampu penerangan.
Dari hasil rapat bersama KONI, lanjut dia, pada Porprov Jatim ke-6 ini, daerahnya menargetkan 20 medali emas, meningkat dibanding perolehan Porprov sebelumnya yang hanya delapan emas, delapan perak dan sembilan medali perunggu.
Perolehan medali itu dari 19 cabang olahraga yang diikuti Bojonegoro. Cabang olahraga andalan, di antaranya adalah panahan, angkat besi, pentaque, silat, karate, dan kempo.
Menyinggung pesaing terberat dalam perolehan medali, Saifuddin mengatakan Surabaya, Malang, Sidoarjo, Gresik, Jember dan Banyuwangi.
Pada Porprov sebelumnya (di Banyuwangi), Bojonegoro rangking ke-11 di bawah Lamongan dan di atas Tuban.
Porprov 2019, ada 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Bojonegoro, yaitu atletik, tenis meja, panahan, catur, anggar, pentaque, sepak takraw, yudo, sepak bola, angkat besi, angkat berat dan bina raga.
“Cabang olahraga sepak bola akan dipertandingkan di Bojonegoro, Lamongan, Gresik dan Tuban,” ucapnya.
Sesuai rencana Porprov Jatim ke-6 akan digelar di Bojonegoro, Tuban dan Lamongan, pada Juli 2019.  (anjas)

Leave a Reply