Pemkab Dirikan Dapur Umum

Kayuagung, Jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI, Kodim 0402/OKI mendirikan dapur umum penanggulangan COVID-19 di Mapolres OKI, Rabu (15/04). Dapur umum ini nantinya akan menyediakan makanan untuk masyarakatyang Terdampak COVID-19 di Kabupaten OKI.

Pada hari pertama berdiri dapur Umum ini, Wakil Bupati OKI, H M Dja’far Shodiq, Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy, Dandim 0402/OKI, Letkol CZI Zamroni beserta sejumlah pejabat tinggi di Kabupaten memasak langsung makanan untuk masyarakat tersebut.

“Hari ini kita memasak bersama untuk selanjutnya dibagikan ke warga yang berhak menerima khususnya warga yang kurang mampu,” kata Wakil Bupati OKI, H M Dja’far Shodiq.

Dijelaskannya, sesuai instruksi dapur umum ini akan dioperasikan selama tiga bulan. Namun, hal tersebut masih tetap melihat kondisi di lapangan. 

“Dapur tiga bulan, tapi kita lihat dulu dua minggu. Karena kita berharap ini segera usai. Hari ini disiapkan dulu 1.000 lebih paket makanan. “Insyaallah ini setiap hari kita siapkan,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy bahwa untuk pembagian akan dilakukan oleh petugas gabungan Polri, TNI, dan unsur pemerintahan langsung ke lapangan. 

“Sasarannya mereka yang terdampak COVID-19 seperti tukang ojek, angkot, becak, termasuk masyarakat miskin baru. Itu suda didata tinggal nanti kita bagikan dan berharap semua bisa kebagian,” pungkasnya.(Ata)