Pemkab Gelar Bursa Kerja Peringati Hut Gowa

Sungguminasa, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Gowa akan menggelar bursa tenaga kerja (job fair)  dalam menyambut Hari Jadi Gowa ke-697, sekaligus menekan angka pengangguran.
“Dalam menyambut HUT Gowa yang sudah 697 tahun ini, kami menggelar job fair untuk menekan angka pengangguran,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gowa, Syarifuddin Ardan di Sungguminasa, Jumat.
Ia mengatakan, pemerintah di Gowa mengamati telah terjadi ketidakseimbangan dan kesenjangan informasi antara perusahaan, pengguna tenaga kerja dengan pencari kerja.
Seringkali para pengusaha atau perusahaan kurang mendapatkan tenaga kerja sesuai dengan kualifikasi dan keahlian yang dibutuhkannya dikarenakan informasi yang kurang diterima para pencari kerja.
“Seringkali terjadi, perusahaan pengguna tenaga kerja, sulit mencari tenaga kerja yang sesuai kualifikasi dan jabatan yang tersedia, karena kurangnya informasi. Makanya, ini adalah solusi dari yang kita tawarkan baik untuk perusahaannya maupun calon tenaga kerjanya,” katanya.
Karenanya pemerintah menggelar pameran ini dalam rangka memaksimalkan percepatan pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja.
“Pelaksanaan Job fair ini tidak terlepas dari partisipasi aktif para pengusaha dalam menyerap ketersediaan tenaga kerja, untuk memaksimalkan usahanya dengan dukungan tenaga kerja,” terangnya.
Job fair ini akan berlangsung di Pelataran Istana Tamalate Sungguminasa Selasa (14/11) dan dijadwalkan akan dibuka oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =