Pemkab Gorontalo Inginkan Asn Kuasai Teknologi Informasi

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menginginkan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) menguasai teknologi informasi (TI) di era milenial saat ini.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb di Gorontalo, Rabu, mengatakan untuk meningkatkan penguasaan teknologi informasi ASN, pihaknya menggelar pelatihan komputer.
“Pelatihan ini sangat penting, karena semua serba TI dari perencanaan, pembahasannya, penyusunan RKA dan lainnya hingga dengan pelaksanaanya,” ujarnya.
Ia menjelaskan, pada era digital sekarang ini, komputer dapat dikatakan menjadi kebutuhan manusia yang mendasar.
“Komputer merupakan sebuah perangkat yang menjadikan kegiatan manusia lebih efektif dan efisien untuk mengolah data, angka dan bahkan menjadi sarana untuk menyampaikan informasi yang akurat,” ucapnya.

Sekda mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka peningkatan kompetensi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam mengopersikan komputer dan penguasaan internet untuk memperlancar pelaksanaan tugas administrasi perkantoran sehari hari.
“Sekaligus sebagai tindak lanjut atas hasil analisis kebutuhan pengembangan kompetensi aparatur, maka Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan perlu menyelenggarakan pelatihan komputer bagi ASN,” kata dia, lagi.
Ia berharap, pelatihan komputer itu memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan ASN dalam mengoperasikan komputer dan internet, untuk bisa menyelesaikan pekerjaan administrasi.(anjas)

Leave a Reply