Pemkab Gorontalo Utara Komitmen Wujudkan “Good Governance”

     Gorontalo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo,  terus berupaya menjaga komitmennya dalam mewujudkan pemerintahan yang baik “Good Governance”.
Hal itu diungkapkan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Jumat, pada kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) terkait analisis jabatan (Anjab) di lingkungan pemerintahan daerah itu yang digelar di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.
Ia menyebutkan, pemerintah daerah terus berupaya keras menuju penataan “Good Governance” sesuai penataan reformasi birokrasi secara nasional.
“Maka bimtek bagi para aparatur kepegawaian penyusun analisis jabatan perlu digelar,” ungkapnya.
Kegiatan itu menghadirkan pemateri dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).
Bupati menyatakan, bimtek difokuskan pada upaya perbaikan organisasi birokrasi, ketatalaksanaan dan kepegawaian.

  Ia berharap, beberapa prioritas reformasi birokrasi akan berjalan baik, diantaranya uraian jabatan (job description), persyaratan jabatan (job spesification).
Serta peta jabatan (job map) dan peningkatan jabatan (job grading).
Disamping itu, hasil yang diperoleh diharapkan dapat menyusun beban kerja sesuai jumlah kebutuhan pegawai di setiap unit organisasi.
Hal itu penting, lanjutnya agar dalam penyusunan dokumen analisis jabatan dan analisis beban kerja dapat sesuai dengan aturan yang ada.
Ia optimistis, bimtek analisis jabatan dan analisis beban kerja itu akan berdampak positif bagi pemerintah daerah.
Serta mempercepat proses penyusunan data atau dokumen analisis jabatan yang akan berguna bagi perjalanan kemajuan daerah.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =