Pemkab Ikut Adakan Bazar Dan Lomba Memasak B2sa

OKUT, jurnalsumatra.com – Selain memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei Pemkab  OKU Timur juga memperingati Hari Kesatuan gerak PKK dan hari Kartini dengan menggunakan lomba memasak B2SA( beragam, bergizi sehat dan aman) Yang di ikuti ibu- ibu PKK dari beberapa Kecamatan yang ada di OKU Timur.

Sebelum di mulai lomba masakan B2SA Istri Bupati OKU Timur HJ. Rusmiyati Yang di panggil Bunda PAUD melantik Kepengurusan PAUD Kabupaten OKU Timur Periode 2019-2024,  yang di dampingi oleh Istri Wakil Bupati OKU Timur Lilik Setio Rini dan istri Kapolres OKU Timur Indah Lastiany SH.

Selain lomba masakan B2SA pemkab OKU Timur juga mengadakan Bazar Mulai dari masakan daerah-daerah Nusantara, padi organik, buah-buahan, Juga ada sunatan massal.

Bupati OKU Timur HM. Kholid MD. Sos Msi. Sangat menyambut positif kegiatan
Bazar kalau bisa setiap ada acara resmi Kita adakan bazar supaya kita lebih Mengenal masakan daerah-daerah kita.

Kepala Dinas Ketahanan pangan ketika Di wawancarai beberapa media di OKU Timur mengatakan saat ini banyak makanan yang tidak higienis sehingga Menimbulkan banyak penyakit di masyarakat karna itulah untuk kedepan Kita ciptakan generasi yang tangguh Melalui konsumsi pangan yang beragam dan bergizi seimbang dan aman dengan Membudayakan sumber pangan local Terang Ir. Ruzuan Efendi. M. M.  Selalu Kepala Dinas Ketahan Pangan OKUT.

Pemenang dalam lomba masakan kategori B2SA( beragam, bergizi, aman dan sehat)  adalah Ibu- ibu PKK dari Kecamatan Buay Madang Timur, di susul Kecamatan Semendawai III dan Kecamatan Madang Suku III dan masakan terfavorit di menangkan oleh Kecamatan Madang Suku III.


Bagi para pemenang 1,2,3 berhak mendapatkan piala bergilir yang di serahkan langsung oleh Bupati OKU Timur dan Hj Rusmiyati serta Wakil Bupati dan istri Lilik setio Rini. (Iwn)