Pemkab Kepulauan Laksanakan Program “Medaseng” Di Tahuna

Kepulauan Sangihe, jurnalsumatra.com – Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana mengatakan, program rutin “Medaseng” pada bulan Oktober dipusatkan di Kelurahan Mahena,Tahuna.
“Bulan ini, pelaksanaan program “Medaseng” dipusatkan di Kelurahan Mahena Kecamatan Tahuna pada hari Jumat dan Sabtu minggu ini,” kata Bupati Jabes Ezar Gaghana, di Tahuna, Kamis.
Medaseng ini merupakan program bupati dan pimpinan organisasi perangkat daerah yang turun ke kampung-kampung untuk menyerap aspirasi rakyat.
Menurut Bupati, dari hasil evaluasi ternyata, pelaksanaan Medaseng memberikan dampak positif terhadap pelayanan pemerintahan yang ada di Kepulauan Sangihe.
Semua permasalahan yang selama ini dihadapi masyarakat, langsung dapat diketahui  dan diselesaikan oleh satuan kerja perangkat daerah di lokasi pelaksanaan Medaseng.
“Program Medaseng menjadi salah satu kegiatan yang dapat menjawab setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga sangat bermanfaat bagi penyelenggaraan pemerintahan,” kata Bupati.

Banyak manfaat positif yang diperoleh melalui kegiatan Medaseng, sebab pemerintah kabupaten dapat mengetahui langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat sehingga langsung diatasi di lapangan.
“Sebagai pimpinan daerah, kami dapat mendengar serta melihat langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat untuk segera ditangani satuan kerja perangkat daerah,” kata Bupati.
Melalui program Medaseng ini, kata Bupati, masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan permasalahan termasuk saran untuk perbaikan pelayanan.
“Masyarakat diberikan kebebasan menyampaikan semua keluhan dan permasalahan yang dihadapi kepada pimpinan kabupaten termasuk satuan kerja perangkat daerah,” kata Bupati.
Dia mengatakan selama kurang lebih 17 bulan pelaksanaan pemerintahan pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe 22 Mei 2017, sampai bulan Oktober ini sudah 13 kecamatan  dijadikan lokasi pelaksanaan kegiatan Medaseng.
“Dari 15 kecamatan yang ada di Kepulauan Sangihe, masih Kecamatan Tahuna Timur dan Tatoareng yang belum dilaksanakan kegiatan Medaseng,” kata Bupati.
Bupati berjanji, program Medaseng ini terus akan dilaksanakan selama lima tahun pemerintahannya demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Kami akan terus melaksanakan kegiatan Medaseng selama lima tahun guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” kata Bupati. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =