Pemkab Kotabaru Usulkan Satu Raperda

    Kotabaru, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengawali program perdananya tahun 2018 dalam legislasi, menyampaikan satu buah rancangan peraturan daerah kepada legislatif, yakni tentang penambahan penyertaan modal pemerintah daerah kepada PDAM Kotabaru.
Ketua DPRD Kotabaru Hj Alfisah, yang memimpin sidang paripurna, didampingi wakil ketua M Arif dan H Mukhni serta dihadiri wakil Bupati, H Burhanudin, Jumat mengatakan, sesuai mekanisme dan prosedur, Raperda tersebut akan ditindaklanjuti dengan dibentuknya panitia khusus (pansus).
“Tindaklanjut atas penyampaian raperda ini, akan dilakukan rapat internal dalam rangka pembentukan pansus, guna membahas beberapa raperda salah satunya raperda yang disampaikan eksekutif ini,” katanya.
Wakil Bupati H Burhanudin dalam di sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kotabaru, Hj Alfisah mengatakan, penyampaian raperda tersebut menjadi bagian dari pelaksanaan program pembentukan perda 2018.
“Raperda ini diharapkan dibahas bersama guna mendapatkan persetujuan DPRD Kotabaru berdasarkan perundang-undangan dan mekanisme yang berlaku,” kata Burhanudin.

     Dijelaskannya, salah satu tujuan peraturan ini, dalam rangka memperkuat struktur permodalan PDAM Kotabaru guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam memproduksi dan menyediakan air bersih bagi warga Kotabaru.
Selain itu, keberadaan perda tersebut untuk memberikan landasan hukum yang kuat dan agar proses penambahan penyertaan modal berlangsung secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.
Pada kesempatan tersebut atas nama pemerintah kabupaten Kotabaru, wakil bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada legislatif atas dukungan dan kerjasama yang baik, dari unsur pimpinan hingga segenap anggota DPRD.
Hadir dalam paripurna dengan agenda penyampaian Raperda oleh bupati yang diwakili Wabup, H Burhanudin, juga tampak dihadiri Sekda Kotabaru, H Said Akhmad, sejumlah pejabat Forkopinda dan beberapa pimpinan SKPD setempat.(anjas)

Leave a Reply