Pemkab Kucurkan Rp58,7 Miliar Bangun RSUD Baturaja

    Baturaja, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menguncurkan dana senilai Rp58,7 miliar untuk pembangunan Gedung Rumah Sakit Ibnu Soetowo Baturaja.
“Dana yang dikucurkan untuk pembangunan Gedung RSUD Ibnu Soetowo Baturaja ini mencapai senilaiRp58,7 miliar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Ogan Komering Ulu (OKU), Helman saat menghadiri rapat paripurna pembahasan nota keuangan anggaran perubahan APBD tahun 2018 di Gedung DPRD setempat di Baturaja, Jumat.
Dia menjelaskan, dana tersebut untuk membangun dua lantai Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan lima lantai ruang rawat inap.
Menurut dia, rumah sakit ini nantinya akan dibangun secara modern yang dilengkapi sarana dan prasarana untuk tempat berobat masyarakat di wilayah.

“RSUD ini juga nantinya merupakan rumah sakit rujukan pasien dari kabupaten tetangga seperti OKU Timur dan OKU Selatan,” katanya.
Dalam waktu dekat ini pihaknya juga memproses lelang proyek guna mencari kontraktor untuk melakukan pembangunan tersebut.
“Setelah proses PT Sarana Multi Insfrastruktur (SMI) selaku pihak pembiayaan pembangunan rumah sakit ini selesai baru dilakukan lelang,” ujar dia.
Sementara pantauan ANTARA di lapangan pada rapat pembukaan paripurna ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani yang dilanjutkan pembacaan Pengantar Rencana Nota Keuangan Perubahan APBD Tahun 2018 oleh bupati setempat.
Dalam laporannya Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Azis menyampaikan beberapa pos anggaran yang diajukan untuk dibahas bersama, di ataranya laporan pinjaman dana dari  PT Sarana Multi Insfrastruktur (SMI) untuk pembangunan RSUD Baturaja mencapai Rp58 miliar lebih. (anjas)

Leave a Reply