Pemkab Muba Hadirkan KH M Anwar Manshur

Muba, jurnalsumatra.com  – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) bersama dengan Pemkab Muba menggelar Pengajian Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Ijazah Kubro Hizib Hirzul Jausan dan Dalailul Khoirot, bertempat di Halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Mubtadi – Ien Musi Banyuasin (Muba) Desa Margo Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya, Kamis (7/11/2019).

Acara tersebut dimulai pukul 09: 30 wib dan berjalan lancar serta penuh khidmat. Lantunan pembacaan tahlil bersama dan tausiyah yang disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri / Rois Syuriah PWNU Jawa Timur yaitu KH M Anwar Manshur menambah sejuknya suasana. 

“Perlu saya sampaikan Pondok Pesantren akan selalu di beri pertolongan oleh Allah Swt, untuk selalu konsisten dengan Visi dan Misinya yaitu, mendidik anak bangsa menjadi anak yang bermanfaat bagi Agama, Bangsa dan Negara. Sesuai dengan hadits Rasulullah yaitu khoirunnas anfa’uhum linnas sekaligus membentuk pribadi akhlak yang mulia sesuai dengan akhlak Rasulullah Saw.” ujar KH M Anwar Manshur.

Lanjutnya, Keagungan dan keutamaan Nabi Muhammad SAW, sungguh sangat besar, sehingga Pahala dan barokah dapat kita peroleh secara bersamaan. Lebih lanjut Mbah Yai Anwar menjelaskan, “Sangat Disayangkan sekali, jika waktu-waktu utama seperti ini, dibiarkan begitu saja, tanpa diperingati dan di hormati. Karena hanya dengan mempunyai keagungan di hati saja, itu sudah mendapatkan pahala, apalagi jika mau bersholawat, semacam ini. Insha Allah syafa’atnya akan sampai pada kita,”Ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Muba H Dodi Reza Alex diwakili Wakil Bupati Muba Beni Hernedi yang ikut menghadiri acara mengucapkan terimakasih atas undangan, sehingga bisa bertatap muka langsung dan bersilaturahmi dengan warga setempat.

“Semoga pada hari ini kita semua mendapat berkah dari Allah SWT. Saya mengajak semua pihak, mari kita dukung keberadaan Ponpes Hidayatul Mubtadi – Ien Muba ini, karena saya tahu persis niat dan tujuan berdirinya Ponpes ini untuk dapat membangun SDM yang unggul melalui pendidikan di Ponpes,”ucap Beni.

Peringatan Maulid Nabi itu juga dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Mursalin SE MM, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Susy Imelda Beni dan Anggota DPRD Muba Dapil II Andi Setiawan dan Edi Pramono serta Pengasuh Ponpes Hidyatul Mubyadi-Ien Muba, KH Athoilah Kasum. (Rafik elyas)