Pemkab Muba Tanggung Biaya Operasi Muhtia

Muba, jurnalsumatra.com – Rasa terimah kasih dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa terlihat jelas dari raut wajah Sempri dan Rusdiana warga Desa Bailangu Timur Kecamatan Sekayu Musi Banyuasin (Muba). Ketika, si-buah hatinya yakni Muhtia (11) yang mengidap penyakit jantung bocor dirujuk ke RS Harapan Kita Jakarta oleh Pemkab Muba.  

Seperti diketahui Muhtia beserta kedua orang tuanya didampingi 2 orang personil PSC 119 PKM Lumpatan yang merupakan jaringan dari PSC 119 Dinkes Muba diberangkatkan menggunakan pesawat, Jum’at (25/10/2019), untuk dioperasi dengan seluruh biaya ditanggung oleh Pemkab Muba.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin dr H Azmi Dariusmansyah, MARS mengatakan bahwa Bupati Muba melalui anggaran Dinkes Muba telah memberangkatkan Muhtia pasien bocor jantung peserta JKN-KIS PBI Muba ke Jakarta berdasarkan surat rujukan dari RSUP Dr Muhammad Hoesin Palembang untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

“Keberangkatan Muhtia beserta kedua orang tua dan 2 orang tim medis ke jakarta semua biaya transport ditanggung oleh Pemkab Muba dan untuk biaya hidup selama menunggu pasien opname mendapatkan bantuan dana dari para dermawan,” Ungkapnya.

Azmi berharap, Muhtia diberikan kelancaran dalam menjalani pengobatannya dan di berikan kesembuhan. “Sehingga bisa melakukan aktifitas seperti biasanya,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza turut mendoakan Muhtia agar pelaksanaan operasi berjalan lancar. “Semoga Muhtia lekas diberikan kesembuhan, dan pihak keluarga tidak usah lagi memikirkan persoalan biaya, Pemkab Muba akan memfasilitasi semua kebutuhan pengobatan Muhtia,” tegasnya.

Sedangkan, kedua orang tua Muhtia mengucapkan terima kasih sekali kepada Bupati Musi Banyuasin, Wakil Bupati Muba, Dinas Kesehatan, Puskesmas Lumpatan dan semua pihak yang telah membantu pengobatan anak keduanya itu.

“Kami warga kurang mampu, kami tidak ada biaya untuk ke Jakarta, dengan adanya bantuan dari Pamkab muba dan para dermawan lainnya akhirnya kami bisa mendampingi anak kami untuk pengobatan yang lebih lanjut di Jakarta,”Ucanya. (Rafik elyas)