Pemkab Mukomuko Dapat Bantuan Alat Berat

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan setempat tahun 2018 akan mendapatkan bantuan satu unit alat berat jenis eksapator untuk membngun berbagai sarana perikanan budi daya  di daerah itu.
“Tahun 2018 Mukomuko dapat bantuan satu unit alat berat jenis eksavator dari pemerintah pusat. Alat berat bisa berfungsi untuk membangun kolam ikan dan sarana perikanan budi daya dan tangkap di daerah ini,” kata Kabid Budi Daya Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Azbas, di Mukomuko, Selasa.
Ia mengatakan, pihaknya mendapatkan kepastian terkait dengan bantuan satu unit alat berat dari pemerintah pusat tersebut setelah mengikuti pembahasan dana alokasi khusus (DAK) bidang perikanan budi daya untuk kabupaten setempat di Jakarta.
Ia mengatakan, dari hasil pembahasan DAK bidang perikanan budi daya tersebut, Mukomuko merupaka salah satu kabupaten yang menerima bantuian berat dari pemerintah pusat tahun 2018.
Ia mengatakan, selanjutnya instansinya masih menunggu petunjuk teknis terkait bantuan alat berat dari pemerintah pusat tersebut.
Ia mengatakan, instansinya berencana menggunakan alat berat tersebut untuk membangun kolam ikan, baik kolam untuk anggota kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) maupun kolam untuk masyarakat setempat.
Menurutnya, alat berat tersebut sangat membantu instansi itu dalam menambah jumlah kolam ikan yang ada  di daerah itu.
Ia berharap, ke depan semakin banyak jumlah pokdakan yang menyediakan ikan untuk warga masyarakat setempat.(anjas)

Leave a Reply