Pemkab OKUT Anggarkan Dana Rp 341 Miliar


Martapura, Jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru SH MM mengajak seluruh element masyarakat untuk bersama-sama membangun OKU Timur sehingga menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera. Bahkan,  Pemerintah Kabupaten OKU Timur menganggarkan dana sebesar Rp. 341 Miliar selama tahun 2019 untuk pembangunan infrastruktur terutama ruas jalan di Kabupaten OKU Timur.

Hal itu diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya saat paripurna HUT OKU Timur ke-15 yang dihadiri Menteri perhubungan, Gubernur Sumatera Selatan dan sejumlah Bupati, dan walikota tetangga Kamis (17/1/2019).

Herman Deru mengaku sangat mengetahui potensi yang ada di OKU Timur sehingga untuk menjadikannya sebagai Kabupaten dengan masyarakat yang sejahtera tidak mustahil dengan catatan pengelolaan berbagai sumberdaya yang ada dilakukan dengan baik dan teratur.

“OKU Timur ini bisa menjadi Kabupaten yang paling sejahtera di Sumsel dengan potensi yang ada. Pengelolaan yang benar terhadap potensi daerah dan budgeting. Anggaran harus terkelola dan terfokus dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” kata Deru.

Menurut Deru, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat perlu adanya eksalarasi dan selaras antara pemerintah Kabupaten dan provinsi dalam pembangunan infrastruktur. Untuk itu dirinya berjanji tahun 2019 permasalahan jalan provinsi termasuk di OKU Timur akan selesai dan clear.

“Tahun 2019 dianggarkan ratusan miliar untuk pembangunan infrastruktur terutama jalan. Mudah-mudahan jumlah tersebut bisa menjadikan penanganan OKU Timur semakin baik dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta memudahkan masyarakat dalam membawa hasil bumi,” kata Kholid.

Menurut Kholid kerjasama antar segenap komponen masyarakat, Eksekutif dan legislatif menjadi salah satu kekuatan pemerintah dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

“Pada tahun 2019 OKU Timur memiliki tiga program penting yakni Pengurangan kemiskinan, pembangunan infrastruktur dan stabilitas keamanan, pembangunan tekhnologi dan sumberdaya,” pungkasnya.(jek)

Leave a Reply