Pemkab OKUTimur Adakan Edukasi Covid-19 Di Lima Titik

OKUTimur, Jurnalsumatra.com – Pemkab OKU Timur  mengadakan kegiatan terpadu gugus tugas penanganan Covid-19  dengan lima titik kumpul di lima Kecamatan antara lain Kecamatan Belitang, Kecamatan Belitang Mulya,Kecamatan Belitang Madang Raya dan Kecamatan Semendawai Suku lll,untuk mengedukasi ke masyarakat tentang Covid-19,Rabu (13/05/2020)


Kegiatan antara lain sosialisasi dan edukasi pencegahan dan penyebaran Covid-19,pemeriksaan kesehatan dan pembagian masker,penyemprotan disinfektan,serta pembagian sembako.



Dalam sambutan nya Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S. Sos. Msi mengatakan kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 sudah di mulai dari 21 maret lalu, alhamdulillah masyarakat sudah sebagian mematuhi aturan pemerintah untuk belajar di rumah,beribadah di rumah, jaga jarak dan keluar memakai masker tinggal pedagang pasar lagi sebagian belum mematuhi anjuran masyarakat untuk menjaga jarak ,terang Bupati.

Bupati juga mengucapkan rasa terimakasih nya kepada seluruh komponen -komponen Masyarakat ,pihak swasta yang telah membantu pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam membantu mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona yang telah menjadi pandemi dunia,dan alhamdulillah tren nya sudah menurun tetapi tetap waspada,himbau Kholid.

Kegiatan terpadu gugus depan di titik puskostis depan Masjid al Taqwa Gumawang selain di hadiri oleh Bupati juga di hadiri oleh Sekda OKU Timur Jumadi S. Sos, perwakilan dari Polres OKU Timur Kasat Sabara AKP Fauzi Saleh, Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda ST, MM, Direktur RSUD Martapura Dr. Dedy Damhudi, Kasatpol PP Vikron, serta tamu undangan Dinas lainnya. (ADV/iwn)