Pemkab Optimalkan Pengelolaan Ibu Kota Banyuasin


Banyuasin, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Banyuasin memastikan perencanaan pengelolaan Kota Pangkalan Balai dapat terealisasi secara optimal dan akan segera diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Hal itu dikatakan, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin,  Erwin Ibrahim, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin pada acara Halal Bihalal Diskominfo Kabupaten Banyuasin di Rumah Dinas Kadiskominfo Banyuasin, Aminuddin Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Rabu (12/6/2019).

“Tentang tata Kelola dan pola ruang Kota Pangkalan Balai itu sudah ada Peraturan Bupatinya sejak 2008. Jadi dalam waktu dekat ini kita akan review untuk wujudkan Kota Pangkalan Balai dengan pengeloalaan yang baik.” terang Erwin Ibrahim.

Dia mengungkapkan luas Kota Pangkalan Balai yang mencapai 5000 Hektar itu pintu masuknya dari mulai batas Kelurahan Kayuare Kuning dan pintu keluarnya di Keluarahan Sterio Kota Pangkalan Balai.

“Saat ini bentuk data tabular didalam master plan Kota Pangkalan Balai sudah kami konversi kedalam bentuk Geospasial Kota Pangkalan Balai dan sudah kami selesaikan dalam beberapa hari ini dan akan kita buka dipublik nanti,” sambungnya.

Dari perencanaan yang pihak kami lakukan, tegasnya kedepan akan secara lengkap kami siapkan terlebih dahulu. Agar masyarakat nantinya mengetahui secara jelas Ibu Kota Banyuasin Pangkalan Balai ini dan masyarakat memiliki Kota Daerahnya dengan pengelolaan yang baik.

“Bisa juga nanti akan ada penambahan kecamatan yaitu Kecamatan Pangkalan Balai. Tapi ada prosedur dan prosesnya terlebih dahulu,”kata Erwin. (BIO)