Pemkab PALI dan UGM Jalin Kerjasama MoU

Pali, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten PALI, bersama Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, menjalin kerjasama. Kerjasama itu tertuang dalam nota kesepahaman antara Pemkab PALI dengan UGM Yogyakarta dengan nomor 050/02/MoU/Bappeda/2020 dan nomor 1100/UN1.P/DIT/KAUI/HK/2020.

Kepala Bappeda kabupaten PALI, Ahmad Jhoni menuturkan bahwa beberapa waktu lalu telah dilakukan penandatanganan MoU antara Bupati PALI dan pihak UGM. 

“Tujuannya adalah untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta bidang lain yang disepakati kedua belah pihak,” kata Ahmad Jhoni, ketika dihubungi via telpon, Kamis (27/2/2020).

Ditambahkan Jhoni, bahwa penandatanganan Nota kesepahaman tersebut dilakukan langsung oleh Bupati PALI H. Heri Amalindo dengan Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng D.Eng, Rabu (26/2/2020).

“Kita berharap, setelah terjalin kerjasama antara UGM dan Pemkab PALI, bisa meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Bumi Serepat Serasan. Itu semua merupakan bukti bahwa Bupati PALI H. Heri Amalindo merupakan sosok pemimpin yang tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tapi juga pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu dan unggul,” tukasnya.

Sementara itu, ketua DPD KNPI PALI melalui wakil ketua komisi Pendidikan, Hairil S Kom, mengaku bangga atas dedikasi Bupati PALI H. Heri Amalindo dalam membangun kabupaten PALI.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pak Bupati dalam membangun kabupaten PALI. Beliau tidak hanya membangun jalan dan jembatan, tapi juga menaruh perhatian besar di sektor pendidikan. Dengan adanya kerjasama antara UGM dan Pemkab PALI diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten PALI,” kata tokoh pemuda yang juga anggota Dewan Pendidikan kabupaten PALI.(hab)