Pemkab Pekalongan Bangun Pasar Agrobisnis Petungkriono

Pekalongan, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mewacanakan membangun pasar agrobisnis di kawasan objek wisata alam wilayah Petungkriono.
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Pekalongan, Jumat, mengatakan bahwa pembangunan pasar agrobisnis di Kecamatan Petungkriono karena pemkab melihat banyak potensi di wilayah itu yang belum tergarap maksimal.
“Meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung objek wisata Petungkriyono menjadi perhatian serius bagi pemkab. Oleh karena itu, kami akan menggali potensi lain, yaitu membangun pasar agrobisnis sebagai daya tarik wisatawan,” katanya.
Pembangunan pasar agrobisnis itu sekaligus sebagai tempat menampung hasil pertanian warga Kecamatan Petungkriyono, seperti beras hitam, kentang, kubis, tomat, jagung, wortel, terong, daun bawang, dan pisang.
Pasar agrobisnis tersebut akan dibangun di Desa Yosorejo yang kelak terintegrasi dengan pasar ayam kampung. Ayam kampung khas Petungkriyono memiliki rasa gurih dan alami karena tanpa ada makanan tambahan kimia dalam pembiakannya.
Menurut dia, pembangunan pasar agrobisnis itu sangat potensial untuk mendukung pariwisata di Petungkriyono yang kini tengah menggeliat dikunjungi banyak wisatawan.
Setelah menikmati keindahan objek wisata, kata dia, para pengunjung bisa mampir berbelanja oleh-oleh khas Petungkriyono di pasar tersebut.
“Kami akan menyediakan lahan sekitar 1 hektare untuk pembangunan pasar yang menampung hasil bumi masyarakat Petungkriyono dan sekitarnya tersebut,” katanya.(anjas)

Leave a Reply