Pemkab Pekalongan Janjikan Bonus Tambahan Guru Pedalaman

Pekalongan, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menjanjikan akan memberikan bonus tambahan kepada para guru yang berada di pedalaman (wilayah atas) sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah itu.
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Pekalongan, Senin, mengatakan  masih ada dua persoalan besar terkait pendidikan yang harus segera diselesaikan yaitu adanya kesenjangan atau disparitas kualitas pendidikan antara daerah atas dengan daerah bawah.
“Oleh karena, kepada para guru, para pendidik di wilayah atas jangan khawatir karena pemkab akan memberikan afirmatif kebijakan agar mereka betah. Bahkan bagi guru yang masih bujang atau gadis apabila akan menikah, Kemenag akan menggratiskan surat-surat nikahnya,” katanya.
Selain itu, kata dia, Pemkab Pekalongan berkomitmen pada sekolah-sekolah yang ada di daerah atas akan dilengkapi infrastruktur pendidikannya agar tidak terlalu jauh ketinggalan dengan sekolah yang berada di wilayah bawah.

     Ia berpesan pada para guru bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di daerah agar strata atau gradenya semakin baik di tingkat Provinsi Jateng.
“Momentum Hari Guru dan HUT PGRI ini, mari kita jadikan titik balik memupuk kesadaran, membangun sinergi, serta membangun kebersamaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah setempat,” katanya.
Ia mengatakan para guru bukan bekerja di ruang kosong atau ruang hampa, namun bekerja di sebuah ruang yang memungkinkan terjadi proses akselerasi, proses transformasi, dan proses dinamisasi untuk pengembangan kualitas diri.
“Oleh karena, sangat memungkinkan dan saya yakin dan percaya, insya Allah kualitas pendidikan di daerah ini akan semakin membaik,” katanya.(anjas)

Leave a Reply