Pemkab Rejang Lebong Mulai Bahas Anggaran Pilkada 2020

Rejang Lebong, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mulai membahas anggaran untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

  Kepala Bappeda Rejang Lebong Asli Samin di Rejang Lebong, Rabu (10/7), mengatakan bahwa pembahasan anggaran untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah itu menyusul adanya pengajuan anggaran pelaksanaan pilkada dari KPU Kabupaten Rejang Lebong.

  “Anggaran yang diajukan oleh KPU untuk pelaksanaan Pilkada 2020 sebesar Rp25,8 miliar. Pengajuan ini sudah kami bahas bersama dengan ketua TPAD, yakni Sekda,” katanya.

  Dari pembahasan bersama ini kata dia, penganggaran biaya Pilkada tahun depan harus dimasukan dalam penyusunan APBD Rejang Lebong tahun 2020, karena jika dimasukan dalam APBD Perubahan ditakutkan dananya tidak mencukupi.

  “Dari pembicaraan dalam rapat ini, diketahui jika KPU Rejang Lebong akan menggunakan dana sisa kegiatan yang ada di KPU terlebih dahulu, dan nantinya seluruh anggaran akan dimasukan dalam APBD 2020,” katanya.

  Sejauh ini pihaknya belum mendapatkan penjelasan dari KPU Kabupaten Rejang Lebong jenis kegiatan yang telah disusun untuk tahapan pilkada tersebut, mengingat anggaran yang diajukan mencapai Rp25,8 miliar.

  Sebelumnya, Koordinator Divisi Teknis KPU Kabupaten Rejang Lebong Fahamsyah menjelaskan bahwa anggaran itu sebagian besar untuk pembayaran honor petugas PPK selama setahun, kemudian untuk honor PPS, pengadaan logistik, dan lainnya.

  “Anggaran yang kami ajukan ini lebih besar sedikit daripada Pilkada 2015,” katanya. (anjas)